Profil Emiten: PT Sky Energy Indonesia Tbk (IDX: JSKY)

Profil Emiten PT Sky Energy Indonesia Tbk (IDX JSKY) investasimu.com

Foto: Sky Energy Indonesia                     

Investasimu.com. PT Sky Energy Indonesia Tbk (IDX: JSKY) didirikan berdasarkan Akta No. 6, tanggal 4 Juli 2008 dari Petrus Suandi Halim, S.H., notaris di Jakarta. Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan Perusahaan adalah bergerak di bidang industri mesin pembangkit listrik, khususnya dalam produksi modul surya.

Sejalan dengan peningkatan permintaan dari pangsa pasar lokal dan Internasional, Perseroan melakukan pengembangan bisnis dengan mengoperasikan pabrik modul fotovoltaik yang berlokasi di Wanaherang, Jawa Barat, Indonesia. Pabrik modul fotovoltaik Perseroan memiliki fasilitas produksi dengan mesin berteknologi terkini didukung dengan fasilitas pengembangan dan pengujian produk berstandar Jepang.

Perseroan senantiasa berupaya untuk meningkatkan kapasitas manufaktur dan tingkat komponen dalam negeri seiring dengan tingginya permintaan produk berkualitas tinggi khususnya untuk proyek Pemerintahan, proyek swasta, maupun permintaan pasar Internasional, dengan mendirikan pabrik sel fotovoltaik yang berlokasi di Cisalak, Jawa Barat, Indonesia. Komitmen Perseroan untuk memberdayakan penggunaan komponen dalam negeri, dibuktikan dengan pencapaian tingkat komponen dalam negeri (TKDN) produk Perseroan sebesar 47.5%. Perseroan telah mengekspor produk modul fotovoltaik dengan kualitas terbaik ke Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Finlandia, Jerman, Belanda, Suriname, dan Yaman.

Perseroan yang didukung tenaga profesional dalam rekayasa teknologi dengan proses produksi terstandar, mampu memproduksi berbagai produk fotovoltaik yang memenuhi kualifikasi mutu nasional dan Internasional. Perseroan telah tersertifikasi ISO 9001:2015, ISO 14001:2015 dan ISO 45001:2018. Produk-produk Perseroan telah memenuhi standardisasi lembaga Internasional seperti CE, IEC, dan UL. Dalam memenuhi permintaan pasar domestik maupun Internasional, Perseroan memproduksi sel dan modul fotovoltaik dengan merek dagang JSKY maupun sebagai produk OEM (Original Equipment Manufacturer). 

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Sky Energy Indonesia Tbk
KodeJSKY
Alamat KantorGraha Mas Fatmawati B10, Jln. RS Fatmawati No. 71 RT/RW 002/005 Kel. Cipete Utara Kec. Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Indonesia
Alamat Emailcorporate@sky-energy.co.id
Situswww.sky-energy.co.id
Telepon(021) 7262081
Faks(021) 7223140
NPWP02.846.089.7-019.000
Tanggal IPO28 Mar 2018
Bidang Usaha UtamaIndustri mesin pembangkit listrik
SektorEnergi
Sub SektorEnergi Alternatif
IndustriPeralatan Energi Alternatif
Sub IndustriPeralatan Energi Alternatif

Data Pemegang Saham (30 Juni 2021)


NoPemegang SahamPersentase
1Publik 60,67%
2PT Mirae Asset Sekuritas22,73%
3PT Trinitan Global Pasifik8,1%
4PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha8,49%

Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama