Surya Citra Media (IDX: SCMA) Akan Lakukan Stock Split 1:5

Surya Citra Media (IDX SCMA) Akan Lakukan Stock Split 15 investasimu.com

Foto: Surya Citra Media 

Investasimu.com. PT Surya Citra Media Tbk. (IDX: SCMA) memperoleh restu dari pemegang saham untuk melakukan pemecahan nilai nominal saham (stock split). Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Perseroan yang dilaksanakan pada hari Rabu (13/10), para pemegang saham menyetujui rencana Perseroan untuk melakukan stock split dengan rasio 1:5. Dengan demikian, satu lembar saham lama akan dipecah menjadi lima lembar saham baru.

Selain menyetujui rencana stock split, RUPSLB juga menyetujui perubahan Anggaran Dasar Perseroan sehubungan dengan pelaksanaan rencana stock split. Setiap anggota Direksi Perseroan juga diberikan kuasa dengan hak substitusi untuk menyatakan dalam akta tersendiri terkait perubahan Anggaran Dasar Perseroan dan melakukan segala tindakan yang diperlukan dalam melaksanakan perubahan nilai nominal saham tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sebelumnya, Perseroan juga mengumumkan akan melakukan pembelian kembali (buyback) saham Perseroan selama satu bulan sampai dengan tanggal 12 November 2021. Jumlah dana yang disiapkan oleh Perseroan untuk buyback saham mencapai Rp200 miliar dan bersumber dari kas internal Perseroan.

Sementara itu, pada sesi perdagangan pada hari Jumat (15/10) saham SCMA ditutup menguat 2,39% ke level Rp1.930 per lembar saham. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama