Trinitan Metals and Minerals (IDX: PURE) Akan Bawa Anak Usaha Melantai di Bursa Efek Kanada

Trinitan Metals and Minerals (IDX PURE) Akan Bawa Anak Usaha Melantai di Bursa Efek Kanada investasimu.com

Foto: Trinitan Metals and Minerals 

Investasimu.com. Emiten pengembangan teknologi pemurnian logam, PT Trinitan Metals and Minerals Tbk. (IDX: PURE) mengumumkan akan membawa anak usahanya, PT Hydrotech Metal Indonesia (HMI) untuk melantai di Bura Efek Kanada. Hal ini terjadi setelah dilakukan penandatanganan pertukaran saham HMI dengan China Keli Electric Company Ltd. (China Keli) pada tanggal 13 Oktober 2021. HMI sendiri merupakan anak usaha yang dimiliki secara tidak langsung oleh Perseroan melalui PT Trinitan Green Energy Metals (TGEM) dan PT Trinitan Resourcetama Indonesia (TRI). 

Perjanjian pertukaran saham tersebut merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Letter of Intent (LOI) antara HMI dengan China Keli pada tanggal 25 Agustus 2021. Berdasarkan perjanjian pertukaran saham, TGEM dan TRI akan mengalihkan saham mereka dengan jumlah total 63.964.999 saham di HMI kepada China Keli, dan sebaliknya, China Keli akan menerbitkan 70.000.000 saham biasa dengan harga yang telah disepakati CAD0,60 per lembar dan dibayarkan secara pro rata kepada TGEM dan TRI berdasarkan jumlah saham yang akan ditukar. Selain itu TGEM dan TRI akan mendapatkan Performance Warrant sejumlah 50.000.000 lembar China Keli yang bisa dikonversi menjadi saham biasa dengan harga, waktu dan persyaratan yang telah disepakati bersama, dan dibayarkan secara pro rata kepada TGEM dan TRI. Dengan demikian, secara keseluruhan total consideration menjadi sejumlah 120.000.000 lembar saham.

Perseroan mengungkapkan bahwa transaksi pertukaran saham ini masih menunggu persetujuan pendaftaran atas saham baru yang telah dikeluarkan oleh China Keli dari Bursa Efek di Kanada, dan akan dilakukan setelah persetujuan pendaftaran tersebut didapatkan dari Bursa Efek Kanada serta dinyatakan efektif. 

Ketika transaksi dinyatakan telah selesai, China Keli akan mengakuisisi bisnis dan aset HMI dan sebaliknya, TGEM dan TRI akan menjadi pemegang saham pengendali China Keli dengan kepemilikan masing-masing sebesar 108.744.000 dan 11.256.000 lembar saham.

Dalam informasi yang dirilis oleh Perseroan, transaksi tersebut merupakan langkah awal Perseroan untuk membawa Teknologi STAL yang dimiliki oleh HMI lebih dikenal di dunia internasional. Langkah-langkah tersebut diharapkan oleh Perseroan dapat menjadi jawaban atas kebutuhan dunia akan Nickel Class1, dan pada akhirnya diyakini akan menjadi nilai tambah bagi Perseroan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama