Tekan MoU dengan BPKH, Bank Aladin Syariah (IDX: BANK) Dorong Digitalisasi Layanan Haji

Tekan MoU dengan BPKH, Bank Aladin Syariah (IDX BANK) Dorong Digitalisasi Layanan Haji  investasimu.com

Foto: Bank Aladin Syariah 

Investasimu.com. PT Bank Aladin Syariah Tbk. (IDX: BANK) mengumumkan bahwa Perseroan telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dalam rangka mendorong digitalisasi untuk meningkatkan pelayanan jemaah haji. Berdasarkan informasi yang dirilis oleh Perseroan, penandatanganan MoU tersebut dilakukan di Hotel Bidakara, Jakarta (11/10) dan dihadiri oleh Pimpinan Bank Aladin Syariah serta Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu bersama Anggota Badan Pelaksana BPKH Bidang Penghimpunan, Penempatan Dana, Investasi Langsung dan Lainnya Dalam Negeri, A. Iskandar Zulkarnain.

"PT Bank Aladin Syariah Tbk. bangga menjadi bagian yang dapat mendukung program BPKH yaitu untuk memberikan solusi digital untuk pelayanan haji bagi para calon jamaah," ujar Direktur Operasional Bank Aladin, Basuki Hidayat yang menyambut baik terjalinnya kerja sama tersebut. “Selain itu, kerja sama ini sejalan dengan pengembangan ekosistem digital syariah sehingga layanan perbankan syariah dapat diakses dengan mudah oleh calon jamaah serta mendukung inklusi keuangan,” lanjut Basuki.

Sementara itu, Anggito Abimanyu menyampaikan pentingnya melakukan sejumlah terobosan sistem informasi digital yang dapat mempermudah dalam pelayanan jemaah haji. Kemajuan teknologi yang pesat membuka banyak kesempatan untuk melakukan inovasi dalam layanan jemaah haji, salah satunya dengan transformasi layanan digital baik dalam pengelolaan data jemaah, dan kemudahan layanan bagi jemaah haji.

"BPKH adaptif dalam memanfaatkan perkembangan teknologi informasi, dengan melakukan sejumlah kerja sama dengan mitra terkait sehingga layanan jemaah haji semakin mudah dan praktis. Kami sangat terhormat dapat menjadi bagian dan mendukung program-program yang dijalankan BPKH lakukan melalui peran mitra BPKH yang memiliki jaringan tersebar di seluruh Indonesia, selain itu dengan sistem informasi digital yang baik dapat memudahkan pemantauan data dalam rangka monitoring dan evaluasi serta peningkatan layanan yang lebih baik bagi jemaah haji." ujar Anggito.

Perseroan mengungkapkan terjalinnya kemitraan antara BPKH dengan Bank Aladin Syariah merupakan inovasi digital yang akan memberikan solusi layanan haji untuk calon jamaah yang berlokasi di pelosok Indonesia dan selaras dengan kampanye gerakan Haji Muda yang dicanangkan oleh BPKH.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama