AKR Corporindo (IDX: AKRA) Berencana Stock Split dengan Rasio 1:5

AKR Corporindo (IDX AKRA) Berencana Stock Split dengan Rasio 15  investasimu.com

Foto: AKR Corporindo 

Investasimu.com. PT AKR Corporindo Tbk (IDX: AKRA) mengumumkan rencana Perseroan untuk melakukan pemecahan nilai nominal saham (stock split) dengan rasio 1:5. Dengan demikian, nilai nominal saham akan berubah dari Rp100 per saham menjadi Rp20 per saham sementara jumlah saham beredar meningkat dari 4,014 miliar lembar menjadi 20,073 miliar lembar.

Dalam keterbukaan informasi yang dirilis oleh Perseroan pada Kamis (11/11), disebutkan bahwa Perseroan telah memperoleh Persetujuan Prinsip dari Bursa pada Selasa (2/11) lalu. Selain itu, Perseroan juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan stock split bertujuan untuk meningkatkan likuiditas perdagangan saham Perseroan. Melalui stock split, harga saham Perseroan akan menjadi lebih terjangkau, khususnya bagi investor ritel sehingga diharapkan akan meningkatkan jumlah pemegang saham Perseroan.

Perseroan akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk memberikan persetujuan atas rencana stock split dimaksud. RUPSLB direncanakan dilaksanakan pada Senin (20/12) dan berlokasi di AKR Gallery West, Jakarta.

Pada sesi perdagangan pada Kamis (11/11), saham AKRA dibuka di level Rp4.450 per saham. Dengan menggunakan harga tersebut dan diasumsikan rencana stock split tersebut nantinya disetujui, harga saham AKRA setelah stock split diperkirakan berada di kisaran harga Rp890 per saham.     

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama