Perusahaan Patungan NFC Indonesia (IDX: NFCX) dan SiCepat Resmikan Pabrik Kendaraan Listrik di Semarang

Perusahaan Patungan NFC Indonesia (IDX NFCX) dan SiCepat Resmikan Pabrik Kendaraan Listrik di Semarang investasimu.com

Foto: Volta Indonesia 

Investasimu.com. Dalam siaran persnya, PT Volta Indonesia Semesta, perusahaan patungan PT NFC Indonesia Tbk (IDX: NFCX) dan SiCepat, mengumumkan peresmian pabrik kendaraan listrik pertamanya yang berlokasi di berlokasi di Kawasan Industri Candi, Kota Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (11/11). Peresmian pabrik ini dilakukan oleh Walikota Semarang, Dr. Hendrar Prihadi, S.E., M.M., didampingi Kapolres Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, S.I.K., dan Direktur PT. Volta Indonesia Semesta, Willty Awan. Selain itu, hadir pula Deddy Corbuzier selaku Brand Ambassador dari Volta. 

Walikota Semarang, Dr. Hendrar Prihadi, S.E., M.M. mengatakan, “Mewakili pemerintahan dan masyarakat Kota Semarang, kami ucapkan selamat kepada PT Volta Indonesia Semesta. Di tengah pandemi banyak perusahaan yang gulung tikar, mau investasi juga rumit, tetapi PT Volta Indonesia Semesta mau menginvestasikan uang yang tidak sedikit di Kota Semarang. Saya doakan investasinya sukses, lancar, dan berkah.”

Walikota Semarang juga menjelaskan bahwa keberadaan Volta dengan kendaraan listriknya sangat membantu peran pemerintah terutama untuk mengurangi polusi di Indonesia dan menciptakan udara yang lebih bersih sehingga warga menjadi lebih sehat. “Jika semuanya berjalan sesuai ketentuan, Indonesia akan semakin maju, Jateng semakin jaya dan Semarang semakin berkah", tambah Dr. Hendrar Prihadi, S.E., M.M. 

Direktur PT Volta Indonesia Semesta, Willty Awan mengatakan, “Peresmian pabrik Volta oleh Walikota Semarang menunjukkan komitmen Pemerintah untuk mendukung kami dalam melaksanakan program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Dengan beroperasinya pabrik ini, kami optimis dapat memproduksi sebanyak 5.000 unit motor listrik setiap bulannya, dan mencapai 60.000 unit motor listrik setiap tahunnya.”

Volta bekerja sama dengan PT Energi Selalu Baru (ESB) sebagai penyedia teknologi Battery Replacement System (SGB) yang digunakan sebagai sumber energi utama kendaraan listrik Volta. “Battery Replacement System (SGB) merupakan inovasi terbaru untuk sumber tenaga kendaraan bermotor yang lebih ramah lingkungan. Kolaborasi dua teknologi terbaru ini merupakan inovasi apik yang kami harapkan dapat mendorong tumbuhnya ekosistem KBLBB di tanah air,” ujar Presiden Direktur ESB, Abraham Theofilus. 

Deddy Corbuzier menambahkan, “Dengan dunia yang semakin maju saat ini, kita tidak boleh berhenti memikirkan pembangunan berkelanjutan, termasuk dalam penggunaan kendaraan ramah lingkungan. Inovasi dan adopsi kendaraan listrik tentunya menjadi salah satu cara kita menunjukkan kepedulian kita terhadap lingkungan. Volta adalah pilihan tepat bagi orang-orang yang ingin berkontribusi positif bagi kelangsungan hidup bumi. Dengan teknologi canggih dan fitur yang nyaman, kendaraan listrik Volta mewakili yang terdepan untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.”

Volta EVs sendiri dilengkapi dengan aplikasi yang dapat diunduh di smartphone untuk memudahkan pemilik kendaraan dalam mencari informasi, mendaftarkan pengguna, menghidupkan/mematikan sepeda motor, meminjam sepeda motor, mencari dealer serta servis aneka sepeda motor. Selanjutnya, stasiun SGB akan dipasang di 150 titik, tepatnya 100 unit di Jabodetabek dan 50 unit yang tersebar di Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, dan Bali serta akan tersedia di SiCepat HUB dan SiCepat Point. Lokasi stasiun SGB dan ketersediaan unit baterai dapat dicek melalui aplikasi SGB yang dapat diunduh di Play Store.

Motor listrik Volta dapat dibeli melalui dealer resmi Volta yang juga menyediakan layanan 4S (Sales, Service, Spare Part, dan SGB) atau juga dapat dibeli secara online melalui platform e-commerce, Blibli

“Kami turut bangga atas peresmian dan pengoperasian pabrik motor listrik Volta. Harapannya dapat memberi kontribusi positif terhadap perekonomian nasional berbasis ramah lingkungan juga masyarakat di Kota Semarang pada khususnya,” ujar Lay Ridwan Gautama, Executive Vice President of Digital Product & Automotive Category Blibli. 

“Blibli terus berusaha memberikan pengalaman berbelanja terbaik melalui berbagai inovasi layanan yang terintegrasi secara omnichannel dengan kepuasan pelanggan terbaik di Indonesia, dan kami sesuaikan dengan kebutuhan pelanggan seperti pembelian motor listrik Volta juga dapat dilakukan secara bertahap atau cicilan 0%,” tutup Lay.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama