Akuisisi 24% Saham, Ajaib Jadi Investor Baru Bank Bumi Arta (IDX: BNBA)

Akuisisi 24% Saham, Ajaib Jadi Investor Baru Bank Bumi Arta (IDX BNBA)  investasimu.com

Foto: Bank Bumi Arta 

Investasimu.com. PT Bank Bumi Arta Tbk (IDX: BNBA) akhirnya mengumumkan masuknya platform investasi Ajaib sebagai salah satu investor Perseroan. Melalui PT Takjub Finansial Teknologi, Ajaib saat ini menguasai 24% saham BNBA.

Dalam informasi yang dirilis oleh Perseroan pada Jumat (19/11), Ajaib melakukan pembelian 554.400.000 lembar saham yang mewakili 24% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh pada BNBA. Dengan harga pembelian sebesar Rp1.345 per saham, total dana yang dikeluarkan oleh Ajaib mencapai Rp745,6 miliar.

Transaksi pembelian saham tersebut dilakukan pada Rabu (17/11) lalu. Ajaib mengakuisisi saham BNBA yang sebelumnya dimiliki oleh PT Surya Husada Investment, PT Dana Graha Agung, dan PT Budiman Kencana Lestari. Sebelum transaksi terjadi, Ajaib tidak memiliki kepemilikan di BNBA.

Masuknya Ajaib sebagai salah satu pemegang saham BNBA direspons positif oleh para pelaku pasar. PAda sesi perdagangan pada hari Jumat (19/11), saham BNBA ditutup menguat 5,5% ke level Rp3.450 per lembar saham. Sejak awal tahun, harga saham BNBA telah menguat hingga 789%. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama