Profil Emiten: PT Cisadane Sawit Raya Tbk (IDX: CSRA)

Profil Emiten PT Cisadane Sawit Raya Tbk (IDX CSRA) investasimu.com

Foto: Cisadane Sawit Raya 

Investasimu.com. PT Cisadane Sawit Raya Tbk (IDX: CSRA) didirikan berdasarkan Akta Pendirian No. 82 tanggal 28 Oktober 1983 yang dibuat di hadapan Notaris Erly Soehandjojo, S.H., sesuai dengan Surat Penetapan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat No. 0620/83/P.NOT tanggal 30 April 1983 yang menggantikan Mudiyomo, S.H., Notaris di Jakarta. Pendirian Perseroan tidak terlepas dari peran Bapak Rudi Suhenda (alm.) dan Ibu Johanna Wirjoprawiro (alm.) yang telah bermitra bisnis selama lebih dari 25 tahun. Bapak Rudi Suhendra memiliki latar belakang yang sangat luas dalam perdagangan kelapa sawit dan pembuatan sabun dari minyak sawit. Sementara Ibu Johanna Wirjoprawiro memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam bidang perdagangan umum

Perseroan mulai mengembangkan kebun kelapa sawit di Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara. Penanaman pohon kelapa sawit pertama kali dilakukan pada tahun 1990 di kebun Sei Tampang, Negeri Lama. Ketekunan dan fokus dalam pengelolaan perusahaan membawa bisnis Perseroan terus berkembang, antara lain dengan membangun pabrik kelapa sawit (PKS) untuk mengolah tandan buah segar (TBS) menjadi crude palm oil (CPO). Awalnya Perseroan memiliki PKS di daerah Sigambal yang beroperasi sejak tahun 1995, namun kemudian Perseroan memutuskan untuk menjualnya pada tahun 2008. Sejak tahun 2007, Perseroan mengoperasikan PKS yang berada di area kebun dengan kapasitas 60 ton per jam.

Dalam rangka mengakselerasi bisnisnya, Perseroan juga melakukan akuisisi terhadap sejumlah perkebunan di Sumatera Utara maupun Sumatera Selatan yang kemudian dikelola oleh anak usaha Perseroan.   

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Cisadane Sawit Raya Tbk
KodeCSRA
Alamat KantorJL. Pluit Selatan Raya Komplek CBD Pluit Blok R2 B-25 Jakarta Utara, 14440, Indonesia
Alamat Emailcorpsec@csr.co.id
Situswww.csr.co.id
Telepon(021) 66673312-15
Faks(021) 66673310-11
NPWP01.062.121.7-038.000
Tanggal IPO09 Jan 2020
Bidang Usaha UtamaMenjalankan usaha dalam bidang Perkebunan dan Industri Kelapa Sawit.
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorMakanan dan Minuman
IndustriProduk Makanan Pertanian
Sub IndustriPerkebunan dan Tanaman Pangan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama