Ciputra Development (IDX: CTRA) Akuisisi 15% Saham Metropolitan Land (IDX: MTLA)

Ciputra Development (IDX CTRA) Akuisisi 15% Saham Metropolitan Land (IDX MTLA) investasimu.com

Foto: Ciputra Development 

Investasimu.com. PT Ciputra Development Tbk (IDX: CTRA) mengumumkan bahwa Perseroan melalui anak usahanya, PT Ciputra Nusantara (CN) telah menjadi investor baru di PT Metropolitan Land Tbk (IDX: MTLA). Dalam informasi yang dirilis pada Jumat (12/11), CN melakukan akuisisi atas 15% saham MTLA pada Selasa (9/11) lalu.

Perseroan menyebutkan bahwa pengambilalihan 15% saham MTLA dilakukan di harga Rp320 per saham, lebih rendah 15% dibandingkan harga penutupan pada (9/11) yang sebesar Rp370 per saham. Dengan jumlah saham yang diambil alih sebanyak 1,148 miliar lembar, total dana yang dikeluarkan oleh CN mencapai Rp367,36 miliar.

Perseroan mengungkapkan bahwa pembelian saham MTLA bertujuan untuk investasi jangka panjang. Sebelumnya Perseroan maupun entitas anaknya tidak memiliki kepemilikan di MTLA.

Berita masuknya CTRA sebagai salah satu pemegang saham MTLA direspons positif oleh para pelaku pasar. Pada sesi perdagangan pada Jumat (12/11), saham MTLA ditutup menguat hingga 21,11% ke level Rp436 per saham.  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama