Delta Dunia Makmur (IDX: DOID) Masih Lakukan Uji Tuntas atas Rencana Akuisisi Indokal

Delta Dunia Makmur (IDX DOID) Masih Lakukan Uji Tuntas atas Rencana Akuisisi Indokal investasimu.com

Foto: Delta Dunia Makmur 

Investasimu.com. Emiten kontraktor pertambangan, PT Delta Dunia Makmur Tbk (IDX: DOID) menegaskan bahwa Perseroan belum melakukan transaksi akuisisi 51% saham Indokal Limited dari Asiamet Resources Limited. Dalam surat kepada Bursa pada Kamis (11/11), Perseroan menyatakan bahwa mereka tengah dalam proses uji tuntas (due diligence) dan belum memutuskan apakah akan melanjutkan ke tahap rencana transaksi selanjutnya, yaitu negosiasi perjanjian definitif atas rencana akuisisi tersebut.

Sebelumnya diberitakan bahwa Perseroan telah melakukan penandatanganan Heads of Agreement (HoA) dengan Asiamet. HoA tersebut bersifat tidak mengikat (non-binding) dan bertujuan untuk menyepakati hak eksklusif Perseroan selama 90 hari untuk melakukan proses uji tuntas dan finalisasi perjanjian definitif.

Indokal sendiri merupakan induk perusahaan dari PT Kalimantan Surya Kencana yang memiliki aset berupa ijin Kontrak Karya atas sebuah tambang tembaga (copper) di Kalimantan Tengah. Sampai dengan saat ini, proses uji tuntas atas aset tersebut masih berlangsung yang hasilnya akan menjadi bahan pertimbangan untuk memutuskan apakah Perseroan akan melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu perencanaan dan negosiasi akuisisi aset untuk menjadi kesepakatan syarat dan kondisi definitif rencana transaksi.

Dengan demikian, sampai dengan saat ini, belum ada komitmen yang mengikat secara hukum antara Perseroan dengan Asiamet untuk melakukan akusisisi saham Indokal. Perseroan juga menyatakan bahwa keputusan atas investasi terhadap Indokal akan didasarkan pada hasil uji tuntas dan hanya jika investasi tersebut memberikan nilai tambah yang memadai bagi Perseroan.   

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama