Grup Emtek Berencana Investasi Rp248 Miliar di RANS Entertainmen

Grup Emtek Berencana Investasi Rp248 Miliar di RANS Entertainmen investasimu.com

Foto: RANS Entertainmen 

Investasimu.com. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (IDX: EMTK) mengungkapkan bahwa Grup Perseroan memiliki rencana untuk berinvestasi di PT RANS Entertainmen Indonesia (RANS) milik selebriti tanah air, Raffi Ahmad. Investasi tersebut direncanakan akan dilakukan oleh PT Indonesia Entertainmen Grup (IEG) yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Surya Citra Media Tbk (IDX: SCMA) yang merupakan bagian dari Grup Perseroan.

Dalam surat kepada Bursa pada Kamis (11/11), disebutkan bahwa IEG akan melakukan penyetoran untuk penerbitan saham baru pada RANS senilai Rp248 miliar. Penyetoran tersebut akan dilakukan secara bertahap untuk kepemilikan saham berkisar 17% pada RANS.

Adapun rencana transaksi tersebut dilatarbelakangi adanya potensi kolaborasi jangka panjang dalam konten, event, dan berbagai acara hiburan serta media sehingga diharapkan dapat menjadi sinergi dan pertumbuhan bagi Grup Perseroan. Dengan adanya kerja sama bisnis tersebut, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan market share dan bisnis Grup Perseroan dalam pasar media di Indonesia.

Selain itu, Perseroan juga menyatakan bahwa sinergi bisnis tersebut diharapkan dapat berdampak terhadap klien Grup Perseroan atau para pengiklan untuk mendapatkan one-stop service dari ekosistem Grup Perseroan yang sedang berkembang. Selain itu, Grup Perseroan juga mengharapkan pertumbuhan pangsa pasar yang dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan profitabilitas Perseroan secara konsolidasi.      

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama