Profil Emiten: PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (IDX: UNSP)

Profil Emiten PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (IDX UNSP) investasimu.com


Foto: Bakrie Sumatera Plantations 

Investasimu.com. Sejarah PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (IDX: UNSP) dimulai dari pendirian NV Hollandsch Amerikanse Plantage Maatschappij (NV HAPM) pada tahun 1911. Di tahun 1957, NV HAPM berganti nama menjadi PT United States Rubber Sumatra Plantations (USRSP) setelah diakuisisi oleh Uniroyal Inc. USSRP kemudian dinasionalisasi oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tahun 1965 hingga 1967 dan kemudian berganti nama menjadi berganti nama menjadi PT Uniroyal Sumatra Plantations pada tahun 1985. 

Perseroan kemudian kembali berganti nama menjadi PT United Sumatra Plantations (UNSP) di tahun 1986 setelah PT Bakrie & Brothers mengambil alih kepemilikan 75% saham USRS. Terakhir, di tahun 1992, Perseroan kembali berganti nama menjadi PT Bakrie Sumatera Plantations (BSP), dan kemudian mulai memasuki bisnis kelapa sawit.

Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan usaha Perusahaan meliputi perkebunan buah kelapa sawit, perkebunan karet dan tanaman penghasil getah lainnya, industri minyak mentah kelapa sawit, industri karet remah, perdagangan berskala besar buah yang mengandung minyak, perdagangan berskala besar karet dan plastik dalam bentuk dasar dan perdagangan berskala besar berbagai macam barang. Saat ini, Perusahaan bergerak di bidang perkebunan, pengolahan dan perdagangan hasil tanaman dan industri. 

Hingga akhir 2020, Perseroan memiliki dan/atau mengelola perkebunan sawit dan karet dengan total luas lahan tertanam 68.082 Ha. Perseroan juga mengoperasikan 5 (lima) pabrik minyak kelapa sawit, 3 (tiga) pabrik pengolahan produk karet alam dan 1 (satu) pabrik pengolahan dalam segmen Oleokimia   

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Bakrie Sumatera Plantations Tbk
KodeUNSP
Alamat KantorKomplek Rasuna Epicentrum Bakrie Tower Lantai 18-19 Jl. HR. Rasuna said Jakarta 12960, Indonesia
Alamat Emailfitrib@bakriesumatera.com
Situswww.bakriesumatera.com
Telepon(021) 29941286-87
Faks(021) 252-1252
NPWP01.230.918.3-054.000
Tanggal IPO06 Mar 1990
Bidang Usaha UtamaAgriculture Plantation
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorMakanan dan Minuman
IndustriProduk Makanan Pertanian
Sub IndustriPerkebunan & Tanaman Pangan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama