Profil Emiten: PT FKS Food Sejahtera Tbk (IDX: AISA)

Profil Emiten PT FKS Food Sejahtera Tbk (IDX AISA) investasimu.com


Foto: FKS Food Sejahtera 

Investasimu.com. PT FKS Food Sejahtera Tbk (IDX: AISA) pada awalnya didirikan pada tanggal 26 Januari 1990 berdasarkan Akta Pendirian No. 143 yang dibuat di hadapan Winanto Wiryomartani, S.H., notaris di Jakarta, dengan nama PT Asia Intiselera. Nama Perusahaan kemudian berubah menjadi PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk pada tahun 2003 dan selanjutnya berganti nama menjadi PT FKS Food Sejahtera Tbk pada bulan Februari 2021 berdasarkan Akta No.20 Tahun 2021 yang di buat di hadapan Emmyra Fauzia Karina, S.H., M.Kn, notaris di Jakarta.

Sejarah awal Perseroan bermula sejak Kang Tong Poo pada 1953 mendirikan “Mie Kering Cap Ayam Dua Telur” di Bungur, Jakarta Pusat dan Tan Pia Sioe pada 1959 mendirikan perusahaan bihun cap “Cangak Ular” di Sukoharjo, Jawa Tengah. Dua perusahaan yang terpisah oleh jarak ini bertemu di persimpangan sejarah tatkala Priyo Hadisutanto selaku putra dari Tan Pia Sioe, melalui PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk. mengembangkan usaha ayahnya dan melakukan kolaborasi dengan PT Asia Inti Selera Tbk. yang merupakan perusahaan keluarga Kang Tong Poo. 

Kini, produk-produk unggulan Perseroan seperti “Mie Ayam Cap Ayam Dua Telur”, “Bihun Tanam Jagung”, “Gulas”, “Taro”, dan berbagai produk lain telah menghiasi pasar domestik maupun internasional. Lokasi pabrik mie kering, biskuit dan permen Perseroan terletak di Sragen, Jawa Tengah. Lokasi pabrik bihun jagung terletak di Balaraja, Tangerang. Sementara itu, lokasi pabrik makanan ringan terletak di Gunung Putri, Medan, Banjarmasin dan Sragen, Jawa Tengah.   

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT FKS Food Sejahtera Tbk
KodeAISA
Alamat KantorMenara Astra Lantai 29, Jalan Jend. Sudirman Kav 5-6, Karet Tengsin, Jakarta Pusat 10220, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@fksfs.co.id
Situswww.fksfs.co.id
Telepon021 - 50889898
Faks021 - 50889838
NPWP01.504.513.1-054.000
Tanggal IPO11 Jun 1997
Bidang Usaha UtamaIndustri Mie
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorMakanan dan Minuman
IndustriMakanan Olahan
Sub IndustriMakanan Olahan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama