Profil Emiten: PT Sariguna Primatirta Tbk (IDX: CLEO)

Profil Emiten PT Sariguna Primatirta Tbk (IDX CLEO) investasimu.com

Foto: Tanobel Foods 

Investasimu.com. PT Sariguna Primatirta Tbk (IDX: CLEO) pada awalnya didirikan dengan nama PT Sari Guna berdasarkan akta Notaris Soetjipto, S.H., No. 87 tanggal 10 Maret 1988. Selanjutnya, sesuai dengan akta Notaris Soetjipto, S.H., No. 204 tanggal 17 Desember 1988, Perseroan melakukan perubahan nama menjadi PT Sariguna Primatirta yang bertahan hingga saat ini. 

Kegiatan usaha utama Perseroan adalah sebagai produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK). Tanobel adalah identitas perusahaan PT Sariguna Primatirta yang merupakan produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikat food safety management ISO 22000 : 2005.

Tanobel berasal dari kata Tan dan Nobel. Tan diambil dari nama keluarga pendiri perusahaan, Yaitu keluarga Tanoko yang telah berkontribusi aktif dalam menghasilkan produk-produk berkualitas terbaik. Sedangkan Nobel atau Noble berarti pengakuan atas produk berkualitas tinggi dengan pemberian servis yang memuaskan kepada pelanggan. Tan dan Nobel melambangkan visi untuk menghasilkan produk unggulan serta layanan yang layak mendapatkan penghargaan Nobel.

Perseroan mulai beroperasi secara komersil sejak tahun 2003 melalui pengambilalihan AMDK dan minuman dengan merek “Anda” yang diolah dari mata air pegunungan Arjuna di Pandaan, Jawa Timur. Kemudian pada tahun 2004, Perseroan mendirikan pabrik pertamanya di Pandaan dan memproduksi AMDK dengan merek “Cleo” dengan fokus pemasaran pada daerah Jawa Timur. Sejak saat itu, Perseroan secara konsisten terus melakukan ekspansi usaha dengan mendirikan pabrik dan memperluas area pemasarannya ke daerah di luar Jawa Timur. Hingga akhir 2020 Perseroan telah memiliki 27 Pabrik dan 120 Depo Logistik di bawah PT Sentralsari Primasentosa (perusahaan afiliasi) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.   

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Sariguna Primatirta Tbk
KodeCLEO
Alamat KantorJl Raya A. Yani 41-43, Kompleks Central Square Blok C-1, Gedangan Sidoarjo - 61254, Indonesia
Alamat Emailcorsec@tanobelfood.com
Situswww.tanobelfood.com
Telepon031 – 8544400
Faks031 – 8544574
NPWP01.233.453.8-641.000
Tanggal IPO05 Mei 2017
Bidang Usaha UtamaAir Minum Dalam Kemasan
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorMakanan dan Minuman
IndustriMinuman
Sub IndustriMinuman Ringan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama