Profil Emiten: PT Central Proteina Prima Tbk (IDX: CPRO)

Profil Emiten PT Central Proteina Prima Tbk (IDX CPRO) investasimu.com

Foto: Central Proteina Prima 

Investasimu.com. PT Central Proteina Prima Tbk (IDX: CPRO) didirikan di Indonesia pada tanggal 30 April 1980 berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia No. 6 Tahun 1968 yang telah diubah dengan Undang-undang No. 12 Tahun 1970 dan dicatatkan melalui Akta Notaris Drs. Gde Ngurah Rau, S.H., No. 59. Di tahun 2014, dengan persetujuan dari mayoritas para pemegang saham, nama “PT Central Proteinaprima Tbk”  dirubah menjadi “PT Central Proteina Prima Tbk” dan dikuatkan dengan keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada tanggal 25 Juni 2014.

Kegiatan usaha Perseroan meliputi bidang produksi dan perdagangan pakan udang, pakan ikan dan lainnya, serta penyertaan saham pada perusahaan lain. Lokasi sentra produksi udang berada di Lampung dan Sumatera Selatan, sementara lokasi pabrik berada di Surabaya, Sidoarjo, Medan, dan Lampung. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 18 Agustus 1980. 

Perseroan memfokuskan bisnis pada produksi dan pengolahan produk udang, produk-produk akuakultur, pakan, probiotik, dengan kualitas baik untuk pasar domestik maupun internasional. Perseroan juga mendukung petani udang dan ikan lokal dalam hal penyediaan kualitas pakan terbaik untuk menghasilkan produksi yang berkualitas. Seiring berjalannya waktu, Perseroan berhasil mengembangkan bisnis ke negara-negara Asia, Australia, Eropa hingga pasar Amerika. Sejumlah produk yang higienis telah dihasilkan dan berbagai sertifikasi dari dalam maupun luar negeri telah diraih oleh Perseroan.    

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Central Proteina Prima Tbk
KodeCPRO
Alamat KantorJL HR Rasuna Said Kav H1-2, Jakarta, Indonesia
Alamat Emailarmand.ardika@cpp.co.id
Situswww.cpp.co.id
Telepon021 - 50191788
Faks021 - 50191808
NPWP01.002.946.0-054.000
Tanggal IPO28 Nov 2006
Bidang Usaha UtamaAgriculture Plantation
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorMakanan dan Minuman
IndustriProduk Makanan Pertanian
Sub IndustriIkan, Daging dan Produk Unggas


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama