Itama Ranoraya (IDX: IRRA) Siapkan Rp120 Miliar untuk Buyback Saham

Itama Ranoraya (IDX IRRA) Siapkan Rp120 Miliar untuk Buyback Saham investasimu.com

Foto: Itama Ranoraya 

Investasimu.com. PT Itama Ranoraya Tbk. (IDX: IRRA) mengumumkan rencana Perseroan untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham. Dalam keterbukaan informasi yang dirilis oleh Perseroan pada Jumat (26/11), pembelian kembali saham Perseroan akan dilaksanakan melalui transaksi di Bursa selama tiga bulan setelah tanggal keterbukaan informasi, atau dengan kata lain hingga tanggal 26 Februari 2022.

Jumlah saham yang akan dibeli kembali maksimal sebanyak 75 juta lembar saham atau sebesar 4,69% dari jumlah saham. Perseroan membatasi harga saham untuk pembelian kembali saham akan dilakukan pada harga yang lebih rendah atau sama dengan harga pada hari sebelumnya. Untuk tujuan tersebut, Perseroan menganggarkan dana untuk buyback saham sebanyak-banyaknya Rp120 miliar.

Perseroan menyatakan bahwa pembelian kembali saham akan menggunakan dana idle sehingga tidak akan mempengaruhi pendapatan dan pembiayaan perusahaan. Selain itu, dengan menggunakan data laporan keuangan per tanggal 31 Desember 2020, performa laba per saham setelah buyback akan meningkat dari Rp 40 menjadi Rp 68,75.

Melalui pembelian kembali saham, dengan tetap meniaga cash flow, Perseroan berharap kemampuan untuk mencapai target tahun 2021 akan tetap terjaga. Stabilnya harga saham akan membantu menambah image Perseroan dan akan melancarkan Perseroan untuk mencapai tujuan-tujuan bisnisnya.

Pada sesi perdagangan pada Jumat (26/11), saham IRRA ditutup melemah 4,19% ke level Rp1.715 per saham.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama