Profil Emiten: PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (IDX: KIOS)

Profil Emiten PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (IDX KIOS) investasimu.com

Foto: Kioson Komersial Indonesia 

Investasimu.com. PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (IDX: KIOS) didirikan pada tanggal 29 Juni 2015 berdasarkan Akta No. 55 dari Notaris Rose Takarina, S.H. Pada 8 Agustus 2015, Kioson pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia dengan meluncurkan Beta Testing dengan 300 tablet yang telah terinstal aplikasi Kioson. 

Saat ini, Kioson menjalankan usaha di bidang perdagangan online atau e-commerce dan teknologi. Kegiatan usaha utama Perusahaan yang sudah dijalankan sampai dengan saat ini adalah bidang perdagangan online atau e-commerce, dimana Perusahaan merupakan sebuah perusahaan teknologi yang menyediakan perangkat lunak dan perangkat keras untuk membantu Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia melalui sistem kemitraan yang disebut Kioson Cash Point (KCP), dimana dalam melakukan kegiatan perekrutan mitra bisnis dan/atau pengumpulan hasil transaksi dari mitra bisnis Perusahaan (KCP) bekerjasama dengan pihak ketiga, yang disebut Kioson Corporate Corespondence (KCC). KCC dapat berupa badan hukum, firma, perorangan, pemilik ritel outlet/toko atau pedagang eceran yang bekerjasama dengan Perusahaan untuk perekrutan dan pengumpulan hasil transaksi dari KCP.

Selain itu, Kioson menyediakan berbagai layanan yang bisa digunakan oleh para mitra untuk bertransaksi. Fitur dan layanan Kioson antara lain loket pembayaran (telepon, listrik, TV kabel, PDAM, asuransi, e-commerce, dll), penjualan pulsa, paket data, penjualan produk e-commerce, penjualan produk asuransi dan jasa layanan keuangan. Kioson juga berkolaborasi dengan perusahaan terkemuka di bidang telekomunikasi, perdagangan besar peralatan telekomunikasi, komputer dan suku cadangnya, voucher isi ulang pulsa telepon seluler, perbankan, keuangan, asuransi, ZISWaf dan e-commerce sebagai channel penjualan langsung. Kioson terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dari setiap layanan agar dapat menjadikan Indonesia lebih baik

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Kioson Komersial Indonesia Tbk
KodeKIOS
Alamat KantorAXA Tower Lt. 42 Jl. Professor Dr. Satrio Kav. 18 Karet Kuningan, Jakarta Selatan 12950, Indonesia
Alamat Emailcorsec@kioson.com
Situswww.kioson.com
Telepon+62 21 30056255 / 30056284
Faks+62 21 30056256
NPWP73.560.773.1-029.000
Tanggal IPO05 Okt 2017
Bidang Usaha UtamaPerdagangan online (e-commerce) dan teknologi
SektorTeknologi
Sub SektorPerangkat Lunak dan Jasa TI
IndustriAplikasi dan Jasa Internet
Sub IndustriAplikasi dan Jasa Internet


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama