Mitra Keluarga Karyasehat (IDX: MIKA) Anggarkan Rp200 Miliar untuk Buyback Saham Tahap Ketiga

Mitra Keluarga Karyasehat (IDX MIKA) Anggarkan Rp200 Miliar untuk Buyback Saham Tahap Ketiga investasimu.com

Foto: Mitra Keluarga Karyasehat 

Investasimu.com. Emiten rumah sakit, PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk. (IDX: MIKA) mengumumkan rencana Perseroan untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham tahap III. Pembelian kembali saham Perseroan akan dilaksanakan selama tiga bulan mulai dari tanggal 11 November 2021 sampai dengan 10 Februari 2022 melalui transaksi di Bursa.

Jumlah saham yang akan dibeli kembali maksimal sebanyak 85 juta lembar saham dengan harga pembelian yang dibatasi maksimal sebesar Rp2.500 per lembar saham. Dengan demikian, Perseroan memperkirakan dana yang akan digunakan untuk buyback saham mencapai Rp200 miliar yang bersumber dari kas internal.

Perseroan menyatakan memiliki modal kerja dan cadangan dana yang memadai untuk melaksanakan rencana pembelian kembali saham sehingga buyback saham ini tidak membutuhkan pembiayaan tambahan dan tidak berdampak signifikan terhadap penurunan pendapatan Perseroan. Pelaksanaan Rencana Pembelian Kembali Saham akan menurunkan jumlah saham yang beredar, namun di sisi lain, diperkirakan laba per saham Perseroan akan meningkat. 

Perseroan berharap pembelian kembali saham dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar yang fluktuatif, selain memberikan keyakinan kepada investor atas nilai saham Perseroan secara fundamental. Pembelian kembali atas saham Perseroan juga akan memberikan fleksibilitas bagi Perseroan dalam mengelola modal jangka panjang, dimana saham treasury dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai yang optimal jika Perseroan memerlukan penambahan modal.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama