Profil Emiten: PT Multipolar Technology Tbk (IDX: MLPT)

Profil Emiten PT Multipolar Technology Tbk (IDX MLPT) investasimu.com

Foto: Multipolar Technology 

Investasimu.com. PT Multipolar Technology Tbk (IDX: MLPT) pada awalnya didirikan dengan nama PT Netstar Indonesia pada tanggal 28 Desember 2001, berdasarkan Akta Pendirian Perseroan Terbatas No. 37 yang dibuat di hadapan Notaris Myra Yuwono, S.H., yang berlokasi di Jakarta. Nama Perseroan kemudian berganti menjadi PT Multipolar System dan akhirnya pada tahun 2007 menjadi PT Multipolar Technology melalui Akta No. 01 tanggal 3 September 2007 yang ditandatangani di hadapan Notaris Tintin Surtini, S.H., M.H., M.Kn., yang berlokasi di Jakarta, sebagai pengganti dari Notaris Surjadi, S.H.

Sejarah Perseroan tidak terlepas dari induk usaha, PT Multipolar Tbk (IDX: MLPL) yang merintis komputerisasi industri keuangan sebagai distributor eksklusif mesin Monroe yang kemudian mulai mengalihkan fokus usaha dalam penyediaan layanan system integration kepada Perseroan. Pada awal penyediaan layanan system integrationPerseroan memperkenalkan BankVision sebagai solusi core banking yang lebih inovatif dan fleksibel, menggantikan solusi core banking Artomoro yang lazim digunakan saat itu. Setelah reputasinya sebagai mitra solusi core banking berkualitas tinggi yang andal semakin diakui, Perseroan memperluas layanannya ke sektor ritel, minyak, gas, telekomunikasi, manufaktur, dan pemerintahan.

Seiring dengan potensi pertumbuhannya, Perseroan menjadi entitas independen pada tahun 2010, dan siap menjadi salah satu pemimpin dalam Layanan Konsultasi, System Integration dan Pengelolaan Sistem Teknologi Informasi. Kepemimpinan ini berdasarkan pada ragam layanan dan solusi terkait TI yang lengkap dan dapat diandalkan, yang terdiri dari Layanan Integrasi dan Perangkat Keras, Layanan Sistem Aplikasi dan Implementasi, serta Layanan Konsultasi TI. Ragam solusi layanan ini menjadi semakin lengkap melalui sinergi yang efektif dengan fungsi-fungsi entitas anak usaha Perseroan.

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Multipolar Technology Tbk
KodeMLPT
Alamat KantorSopo Del Office Towers & Lifestyle Tower 8 Lantai 18, Jalan Mega Kuningan Barat III Lot 10, 1-6, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan 12950, Indonesia
Alamat Emailcorsec.mlpt@multipolar.com
Situswww.multipolar.com
Telepon(021) 55777000
Faks(021) 5460020
NPWP02.139.584.3-054.000
Tanggal IPO08 Jul 2013
Bidang Usaha UtamaKonsultasi, Integrasi dan Pengelolaan Sistem Teknologi Informasi dan Penyertaan Pada Entitas Anak yang Bergerak Dalam Bidang Teknologi Informasi
SektorTeknologi
Sub SektorPerangkat Lunak dan Jasa TI
IndustriJasa dan Konsultan TI
Sub IndustriJasa dan Konsultan TI


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus











Post a Comment

Lebih baru Lebih lama