Profil Emiten: PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (IDX: SMAR)

Profil Emiten PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (IDX SMAR) investasimu.com


Foto: SMART Tbk 

Investasimu.com. PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk atau PT SMART Tbk (IDX: SMAR) didirikan berdasarkan Akta No. 67 tanggal 18 Juni 1962 yang dibuat oleh Raden Kadiman, S.H., notaris di Jakarta dengan nama PT Maskapai Perkebunan Sumcama Padang Halaban. Perseroan merupakan salah satu perusahaan publik produk konsumen berbasis kelapa sawit yang terintegrasi dan terkemuka di Indonesia.

Aktivitas utama SMART dimulai dari pengelolaan sekitar 138 ribu hektar kebun kelapa sawit di Indonesia, termasuk lahan plasma; pemanenan dan pengolahan tandan buah segar menjadi minyak sawit (CPO) dan inti sawit (PK), hingga memprosesnya menjadi beragam produk industri dan konsumen seperti minyak goreng, margarin, shortening, biodiesel dan oleokimia, serta perdagangan produk berbasis kelapa sawit ke seluruh dunia. SMART juga mengoperasikan 16 pabrik kelapa sawit, 4 pabrik pengolahan inti sawit dan 4 pabrik rafinasi di Indonesia.

Selain minyak curah dan minyak industri, produk turunan SMART juga dipasarkan dengan berbagai merek, seperti Filma dan Kunci Mas. Saat ini, merek-merek tersebut diakui kualitasnya dan memiliki pangsa pasar yang signifikan di segmennya masing-masing di Indonesia.   

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk
KodeSMAR
Alamat KantorGedung Sinar Mas Land Plaza, Menara 2 Lt. 28-30, Jl. MH. Thamrin No. 51, RT 09 RW 04, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10350, Indonesia
Alamat Emailinvestor@smart-tbk.com; jimmy.pramono@sinarmas-agri.com
Situswww.smart-tbk.com
Telepon021-50338899
Faks021-50389999, 021-3925713
NPWP01.000.183.2-092.000
Tanggal IPO20 Nov 1992
Bidang Usaha UtamaProduk konsumen berbasis kelapa sawit yang terpadu dengan perkebunan
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorMakanan dan Minuman
IndustriProduk Makanan Pertanian
Sub IndustriPerkebunan dan Tanaman Pangan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama