Profil PT Budi Starch & Sweetener Tbk (IDX: BUDI)

Profil Emiten PT Budi Starch & Sweetener Tbk (IDX BUDI) investasimu.com

Foto: Budi Starch & Sweetener 

Investasimu.com. PT Budi Starch & Sweetener Tbk (IDX: BUDI) pada awalnya didirikan dengan nama PT PT North Aspac Chemical Industrial Company berdasarkan Akta No. 15 tanggal 15 Januari 1979 dari Henk Limanow, S.H., notaris di Jakarta. Pada tahun 1988, nama Perseroan berubah menjadi PT Budi Acid Jaya dimana pemakaian kata Acid berasal dari nama produk yang dihasilkan oleh Perseroan yaitu asam sitrat (citric acid). Pada awalnya, Perusahaan hanya memiliki 1 (satu) pabrik asam sitrat. Seiring berjalannya waktu, Perusahaan melakukan ekspansi secara berkesinambungan di bidang tepung tapioka dan sweetener yang meliputi glukosa, fruktosa, maltodextrin dan sorbitol. Ekspansi di bidang sweetener dilakukan baik langsung di bawah Perusahaan maupun melalui Entitas Anak.

Untuk lebih dapat mencerminkan posisi Perusahaan sebagai market leader untuk produk tapioca starch dan sweetener serta dalam rangka globalisasi perdagangan produk Perusahaan di pasar internasional, maka nama PT Budi Acid Jaya Tbk kemudian berubah menjadi PT Budi Starch & Sweetener Tbk. Saat ini, Perusahaan bergerak dalam pembuatan dan penjualan tepung tapioka, sweeteners (glukosa, fruktosa dan maltodextrin), karung plastik, asam sulfat dan bahan-bahan kimia lainnya. Lokasi Pabrik Perusahaan berada di Subang, Lampung, Madiun, Surabaya, Makasar dan Ponorogo.

Perseroan merupakan salah satu Perusahaan yang bernaung di bawah kelompok usaha Sungai Budi Group (SBG). SBG merupakan salah satu kelompok usaha di bidang agribisnis terbesar di Indonesia dan merupakan produsen utama di tepung tapioka dan tepung beras, dan salah satu pemain utama di industri kelapa sawit dan produk turunannya serta sederet produk yang digunakan sebagai bahan baku industri makanan, kertas, kembang gula, kimia, dan sebagainya.      

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Budi Starch & Sweetener Tbk
KodeBUDI
Alamat KantorWisma Budi Lantai 8-9. Jl H.R.Rasuna Said Kav C6, Jakarta, Indonesia
Alamat Emailmawarti.wongso@budistarchsweetener.com
Situswww.budistarchsweetener.com
Telepon021-5213383
Faks021-5213339, 5213392
NPWP01.221.127.2-054.000
Tanggal IPO08 Mei 1995
Bidang Usaha UtamaBasic Industry and Chemicals - Cement
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorMakanan dan Minuman


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama