Profil PT Mahaka Media Tbk (IDX: ABBA)

Profil PT Mahaka Media Tbk (IDX ABBA) investasimu.com

Foto: Mahaka Media 

Investasimu.com. PT Mahaka Media Tbk (IDX: ABBA) didirikan di Jakarta dengan nama PT Abdi Bangsa pada tanggal 28 November 1992 dengan Akta No. 229, kemudian diubah dengan Akta No. 157 tanggal 17 Desember 1992, yang keduanya dibuat di hadapan Ny. S.P. Henny Shidki, S.H., Notaris di Jakarta. Pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tanggal 4 Mei 2010, nama PT Abdi Bangsa Tbk berubah menjadi PT Mahaka Media Tbk. Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, Perseroan menjalankan usahanya dalam bidang penerbitan dan percetakan pers dan non-pers, termasuk perfilman, periklanan dan informasi multimedia. 

Pada tanggal 4 Januari 1993, Perseroan mendirikan Harian Republika, surat kabar pertama bagi komunitas Muslim di Indonesia. Pada tahun 2003, Perseroan mulai mengawali perkembangannya sebagai sebuah Induk Perusahaan Multi Media (Multi Media Holding Company) dengan membawahi 2 (dua) unit usaha yaitu PT Pustaka Abdi Bangsa dan PT Republika Media Mandiri. Kemudian melalui Penawaran Umum Terbatas III pada tanggal 29 September 2004, perkembangan Perseroan menjadi lebih luas dengan mengakuisisi seluruh kepemilikan PT Indopac Usaha Prima di beberapa perusahaan lain seperti PT Media Golfindo yang bergerak dalam penerbitan majalah berlisensi, PT Mahaka Visual Indonesia yang bergerak dibidang perfilman dan animasi dan PT Avabanindo Perkasa yang bergerak dalam bidang media iklan luar ruang, sehingga memperkuat kedudukan Perseroan menjadi Perusahaan Induk Multi Media.

Sejalan dengan perkembangan usahanya, kini PT Mahaka Media Tbk telah menjadi Induk Perusahaan Multi Media dengan unit-unit usaha berupa Surat Kabar, Majalah, Penerbit Buku, Televisi, Radio, Media Luar Ruang (Billboard), Animasi dan Teater 4D, serta Media Digital. Setiap unit bisnis tersebut berhasil membangun kekuatan dari masing-masing karakter produk, seperti Harian Republika sebagai surat kabar Muslim terbesar di Indonesia, Golf Digest Indonesia sebagai Majalah Golf No.1 di Indonesia, Jak TV sebagai stasiun TV lokal Jakarta, serta Gen FM sebagai radio No. 1 di Jakarta dengan pendengar terbanyak.         

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Mahaka Media Tbk
KodeABBA
Alamat KantorSahid Office Boutique, Blok G Jl Jend Sudirman Kav.86 Jakarta 10220, Indonesia
Alamat Emailcorsec@mahakamedia.com
Situswww.mahakamedia.com
Telepon(021) 573 9203
Faks(021) 573 9210
NPWP01.609.052.4-017.000
Tanggal IPO03 Apr 2002
Bidang Usaha UtamaMedia dan Percetakan
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorMedia dan Hiburan
IndustriMedia
Sub IndustriPenerbitan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama