Profil PT Midi Utama Indonesia (IDX: MIDI)

Profil PT Midi Utama Indonesia (IDX MIDI) investasimu.com


Foto: Midi Utama Indonesia 

Investasimu.com. PT Midi Utama Indonesia Tbk (IDX: MIDI) pada awalnya didirikan dengan nama PT Midimart Utama berdasarkan Akta Notaris Frans Elsius Muliawan, S.H., No. 37 tanggal 28 Juni 2007 dan bergerak di bidang perdagangan umum termasuk perdagangan toserba/swalayan dan minimarket. Pada tahun 2008, Perseroan mengalami perubahan nama menjadi PT Midi Utama Indonesia dan membuka gerai pertama dengan nama Alfamidi berlokasi di Jalan Garuda, Jakarta Pusat. 

Bisnis Perseroan terus berkembang dengan target konsumen kelas menengah melalui gerai Alfamidi yang dikembangkan dengan konsep minimarket. Sebagai bagian dari salah satu jaringan ritel terbesar di Indonesia, Perseroan juga didukung oleh jaringan distribusi dan pemasaran yang luas sehingga dapat menjangkau pelanggan di seluruh wilayah Indonesia. Pada tahun 2015, Perseroan menghadirkan Alfasupermarket sebagai penyempurnaan dari gerai Alfamidi dengan konsep baru yang didesain sebagai supermarket dengan area penjualan mencapai lebih dari 500 meter persegi. Pada tahun 2016, untuk memperkuat brand image dan brand awareness merek Alfamidi, Perseroan melakukan rebranding merek Alfasupermarket menjadi Alfamidi super.

Pada tahun 2020, sebagai salah satu jaringan retail terdepan di Indonesia, jumlah gerai Alfamidi mencapai 1.821 gerai yang terdiri dari 1.795 gerai Alfamidi dan 26 gerai Alfamidi super yang tersebar seluruh wilayah Indonesia meliputi Jawa, Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi serta didukung lebih dari 22.500 karyawan.      

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Midi Utama Indonesia Tbk
KodeMIDI
Alamat KantorGedung Alfa Tower, Lt. 12, Jl. Jalur Sutera Barat, Kav. 7-9, Alam Sutera, Tangerang, Banten 15143, Indonesia
Alamat Emailaan.suantopo@mu.co.id
Situswwww.alfamidiku.com
Telepon(021) 8082 1618
Faks(021) 8082 1628
NPWP02.672.927.7-054.000
Tanggal IPO30 Nov 2010
Bidang Usaha UtamaDistribusi dan perdagangan eceran dalam format minimarket dan jasa waralaba dengan merek dagang Alfamidi dan Alfaexpress
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorPerdagangan Ritel Barang Primer
IndustriPerdagangan Ritel Barang Primer
Sub IndustriSupermarket


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama