Profil PT Supra Boga Lestari Tbk (IDX: RANC)

Profil PT Supra Boga Lestari Tbk (IDX RANC) investasimu.com

Foto: Supra Boga Lestari 

Investasimu.com. PT Supra Boga Lestari Tbk (IDX: RANC) didirikan berdasarkan Akta Notaris Suwarni Sukiman, S.H., No. 34 tanggal 28 Mei 1997 dan bergerak di bidang perdagangan ritel modern. Ruang lingkup kegiatan Perusahaan adalah di bidang perdagangan yaitu mengusahakan pasar swalayan yang dikenal dengan nama “99 Ranch Market” dan “Farmers Market”.

Pada tahun 1998, Perusahaan mengawali usaha ritel modernnya dengan membuka supermarket pertama dengan nama “Ranch Market”, yang merupakan lisensi waralaba dari Ranch Market USA. Perusahaan kemudian melakukan perjanjian pemutusan lisensi (termination agreement) dengan Ranch Market USA pada tahun 2010. Selanjutnya Perusahaan melakukan perjanjian untuk memperoleh ijin penggunaan merk Ranch Market di Indonesia dan terpisah dengan Ranch Market USA.

Pada tahun 2007, Perusahaan mengembangkan konsep supermarket baru yang ditujukan untuk pasar pelanggan kelas menengah dan menengah ke atas dengan membuat brand baru yaitu, “Farmers Market”. Supermarket Farmers Market memiliki area yang lebih luas dan produk-produk lokal yang lebih bervariasi.

Sampai dengan akhir tahun 2020, Perusahaan telah mengoperasikan 53 (lima puluh tiga) toko yang berlokasi di Jakarta, Tangerang, Depok, Serpong, Cikarang, Surabaya, Semarang, Malang, Balikpapan, Samarinda, Pekanbaru, Palembang, Dumai dan Ambon.      

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Supra Boga Lestari Tbk
KodeRANC
Alamat KantorRanch Market Headquarter Lt. 5, Jl. Pesanggrahan Raya No. 2, Kembangan - Jakarta Barat 11610, Indonesia
Alamat Emailcorp_sec@ranchmarket.co.id
Situswwww.ranchmarket.co.id
Telepon(62-21) 5835 1999
Faks(62-21) 5835 0999
NPWP01.821.420.5-054.000
Tanggal IPO07 Jun 2012
Bidang Usaha UtamaDistribusi dan perdagangan eceran dengan format pengelola jaringan
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorPerdagangan Ritel Barang Primer
IndustriPerdagangan Ritel Barang Primer
Sub IndustriSupermarket


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama