Raih Kontrak Pengadaan Garbarata, Bukaka Teknik Utama (IDX: BUKK) Bentuk Usaha Patungan di India

Raih Kontrak Pengadaan Garbarata, Bukaka Teknik Utama (IDX BUKK) Bentuk Usaha Patungan di India investasimu.com

Foto: Bukaka Teknik Utama 

Investasimu.com. Emiten konstruksi dan manufaktur, PT Bukaka Teknik Utama (IDX: BUKK) mengumumkan bahwa Perseroan dan Three D Integrated Solutions Ltd (TDIS), sebuah perusahaan di India telah mendirikan perusahaan baru yang berdomisili dan berkedudukan di India yakni Bukaka Three D Private Limited (BTDP). Pendirian BTDP dilakukan pada tanggal 5 November 2011.

Dalam BTDP, Perseroan memegang kepemilikan mayoritas senilai Rs25,5 juta (setara Rp498,78 juta) yang merepresentasikan kepemilikan sebesar 51% dari total modal yang ditempatkan dan disetor. Sementara itu, TDIS memiliki kepemilikan senilai Rs24,5 juta atau sebesar 49% dari total modal yang ditempatkan dan disetor pada BTDP.

Perseroan mengungkapkan bahwa pendirian BTDP merupakan tindak lanjut dari kontrak pengadaan 36 unit Passenger Boarding Bridge (Garbarata) di beberapa bandara di India antara Perseroan dengan Airport Authority of India (AAI) sebagai pemberi pekerjaan. Kerja sama dengan TDIS selaku perusahaan India dimaksudkan untuk kelancaran operasional pelaksanaan pekerjaan tersebut.

Perseroan juga menyatakan bahwa pendirian BTDP akan berdampak pada peningkatan operasional usaha Perseroan melalui penjualan Garbarata di India sehingga diharapkan akan meningkatkan laba usaha Perseroan. Selain itu, pendirian anak usaha akan meningkatkan kredibilitas Perseroan sebagai salah satu produsen Garbarata di pasar internasional dan memberikan dampak positif terhadap kelangsungan usaha Perseroan di bisnis Garbarata.  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama