Sarana Meditama Metropolitan (IDX: SAME) Tuntaskan Akuisisi Kedoya Adyaraya (IDX: RSGK)

Sarana Meditama Metropolitan (IDX SAME) Tuntaskan Akuisisi Kedoya Adyaraya (IDX RSGK) investasimu.com

Foto: Sarana Meditama Metropolitan 

Investasimu.com. Emiten pengelola Omni Hospitals, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (IDX: SAME) mengumumkan bahwa Perseroan telah menyelesaikan transaksi akuisisi PT Kedoya Adyaraya Tbk (IDX: RSGK) pada Senin (8/11). Dengan demikian, Perseroan menjadi pengendali baru perusahaan yang mengelola RS Grha Kedoya dan RS Grha MM2100 tersebut.

Dalam pengumuman yang dirilis pada Selasa (9/11), Perseroan telah menyelesaikan pembelian atas 418.351.500 lembar saham RSGK dari PT Medikatama Sejahtera dan PT Bestama Medikacenter Investama yang merepresentasikan 45% dari seluruh modal yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam RSGK. Dengan harga transaksi sebesar Rp1.720 per saham, total dana yang dikeluarkan oleh Perseroan mencapai Rp719,56 miliar.

Sebagai informasi, sebelum transaksi berlangsung Perseroan telah memiliki 171.851.500 lembar saham yang mewakili 18,49% dari seluruh modal yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam RSGK. Oleh karena itu, saat ini Perseroan menjadi pengendali baru RSGK dengan kepemilikan sebesar 63,48%.

Perseroan menyatakan bahwa transaksi akuisisi dilakukan sebagai bagian dari upaya dan strategi untuk menghadapi pertumbuhan yang pesat dalam bidang pelayanan kesehatan. Manajemen Perseroan memandang bahwa akuisisi ini dapat membantu mewujudkan tujuan Perseroan untuk menciptakan suatu perusahaan pelayanan kesehatan yang lebih terintegrasi, memperluas pangsa pasar Perseroan, menciptakan sinergi yang lebih kuat untuk bersaing dengan perusahaan rumah sakit lainnya, dan mendukung pertumbuhan jangka panjang Perseroan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama