Surya Indah Muara Pantai Akuisisi 80,54% Saham Rig Tenders Indonesia (IDX: RIGS)

Surya Indah Muara Pantai Akuisisi 80,54% Saham Rig Tenders Indonesia (IDX RIGS) investasimu.com

Foto: Rig Tenders Indonesia 

Investasimu.com. PT Rig Tenders Indonesia Tbk (IDX: RIGS) mengumumkan transaksi akuisisi Perseroan oleh PT Surya Indah Muara Pantai (SIMP). Dalam informasi yang dirilis oleh Perseroan pada Rabu (17/11), SIMP mengakuisisi 490.597.000 lembar saham yang merepresentasikan kepemilikan sebesar 80,54% di Perseroan dari Scomi Marine Services Pte Ltd (SMS). 

Melalui transaksi ini, SIMP menjadi pemegang saham pengendali baru Perseroan. Sebelumnya SIMP tidak memiliki hubungan afiliasi maupun kepemilikan di Perseroan.

Transaksi pengambilalihan Perseroan dilakukan pada Selasa (16/11) di pasar negosiasi Bursa dengan metode Free of Payment. Sebelumnya, SIMP dan SMS telah menandatangani Perjanjian Pembelian Saham Bersyarat pada tanggal (26/8) lalu dengan total nilai pengambilalihan sebesar USD9,5 juta.

Dengan menggunakan kurs yang berlaku pada tanggal (16/11), total nilai transaksi akuisisi mencapai Rp135,8 miliar dengan harga pengambilalihan per saham sebesar Rp277 (round up). Harga akuisisi per saham ini lebih rendah 25,5% dari harga penutupan saham RIGS yang sebesar Rp372 per saham.

Perseroan mengungkapkan bahwa transaksi akuisisi ini bertujuan untuk meningkatkan keberhasilan RIGS secara menyeluruh karena pengambilalihan merupakan tindakan ekonomi, strategis, keuangan, dan komersial yang terbaik bagi RIGS.  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama