Aesler (IDX: RONY) Tanda Tangani Kerja Sama Pembangunan Data Center dengan Huawei

Aesler (IDX RONY) Tanda Tangani Kerja Sama Pembangunan Data Center dengan Huawei investasimu.com

Foto: Aesler Grup Internasional 

Investasimu.com. PT Aesler Grup Internasional Tbk (IDX: RONY) mengumumkan bahwa Perseroan pada Senin (13/12) lalu telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama dengan Huawei Digital Power. Di dalam MoU tersebut, Perseroan dan Huawei bersepakat untuk membangun pusat data (data center) dengan total kapasitas 88 MegaWatt MegaDevelopment. Aesler Data Center akan dibangun dalam rangkaian rantai data center EcoGreen-Interconnected di seluruh Indonesia yang disebut AESLER-GREENIX.

Dalam informasi yang dirilis Perseroan pada Selasa (21/12), AESLER-GREENIX Mark 1 akan menjadi salah satu rantai data center hijau pertama di Indonesia yang terdiri dari 16 MW, 2500 rak, dan efisiensi penggunaan daya sebesar 1.4 yang memenuhi Persyaratan Green Data Center. Mark 2 akan dibangun dalam ukuran 16 MegaWatt dan Mark 3 pada ukuran 56 MegaWatt. AESLER-GREENIX Mark 1 akan didirikan di jantung kota Batam untuk menjadi jembatan digital untuk perdagangan digital Internasional untuk Indonesia.

Kerja sama Perseroan dengan HUAWEI Green Data Center Technology menggunakan Prefabricated Technology dan Artifical Intelligent Control System terbaru yang akan membantu mentransformasikan Indonesia ke Era Teknologi Digital. Gerakan Hijau oleh AESLER-GREENIX berkomitmen untuk mengurangi konsumsi daya dan jejak karbon serta memaksimalkan energi terbarukan dan mempertahankan konstruksi berkelanjutan menggunakan bahan daur ulang dan pada akhirnya menetapkan tolok ukur untuk pembangunan ramah lingkungan. 

Kabar kerja sama Perseroan dengan Huawei ini direspons positif oleh para pelaku pasar. Pada saat tulisan ini dimuat, saham RONY melonjak hingga 25% ke level Rp515 per lembar saham. Sejak awal tahun saham RONY telah meningkat sebesar 192,61%.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama