Harum Energy (IDX: HRUM) Tingkatkan Kepemilikan di Perusahaan Smelter Nikel

Harum Energy (IDX HRUM) Tingkatkan Kepemilikan di Perusahaan Smelter Nikel investasimu.com

Foto: Harum Energy 

Investasimu.com. Emiten pertambangan, PT Harum Energy Tbk (IDX: HRUM) menyebutkan bahwa salah satu anak usahanya, PT Tanito Harum Nickel (TNH) telah menambah kepemilikannya di PT Infei Metal Industry (IMI) menjadi sebesar 49%. IMI sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pemurnian nikel (smelter).

Dalam informasi yang dirilis oleh Perseroan pada Senin (13/12), transaksi peningkatan kepemilikan di IMI dilakukan melalui pembelian 252.838 lembar saham baru yang merepresentasikan 9,8% dari jumlah saham yang dikeluarkan oleh IMI. Total dana yang dikeluarkan untuk membeli saham baru IMI tersebut mencapai USD27,44 juta.

Perseroan mengungkapkan bahwa tujuan dari transaksi tersebut adalah untuk meningkatkan kepemilikan Perseroan pada kegiatan usaha pengolahan dan pemurnian nikel. Sebagai informasi, Perseroan juga sedang mengembangkan usaha ke sektor pertambangan dan pengolahan bijih nikel melalui PT Positions yang dimiliki secara tidak langsung melalui TNH.

Dari sisi kinerja, Perseroan berhasil membukukan kinerja positif hingga kuartal III 2021. Pendapatan Perseroan tumbuh hingga 50,9% YoY dari USD136,14 juta menjadi USD205,54 juta. Laba bersih Perseroan juga meningkat 45,84% YoY dari USD25,74 juta menjadi USD37,53 juta.    

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama