Indocement (IDX: INTP) Siapkan Rp3 Triliun untuk Buyback Saham

Indocement (IDX INTP) Siapkan Rp3 Triliun untuk Buyback Saham investasimu.com

Foto: Indocement Tunggal Perkasa 

Investasimu.com. PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (IDX: INTP) mengumumkan rencana Perseroan untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham. Dalam keterbukaan informasi yang dirilis oleh Perseroan pada Jumat (3/12), pembelian kembali saham Perseroan akan dilaksanakan melalui transaksi di Bursa selama tiga bulan dari tanggal 6 Desember 2021 sampai dengan 4 Maret 2022.

Perseroan menyiapkan dana hingga Rp3 triliun yang bersumber dari kas internal. Jumlah saham yang akan dibeli kembali tidak akan melebihi 20% dari modal disetor dengan ketentuan paling sedikit saham yang beredar 7,5% dari modal disetor Perseroan. Tidak ada pembatasan harga pembelian kembali saham, hanya saja Perseroan menyatakan bahwa buyback akan dilakukan pada harga yang dianggap baik dan Wajar oleh Perseroan dengan memperhatikan ketentuan yang berlaku.

Pelaksanaan pembelian kembali saham diyakini tidak akan mengakibatkan penurunan pendapatan dan tidak memberikan dampak negatif atas biaya pembiayaan Perseroan. Perseroan juga memiliki permodalan dan arus kas yang baik dan cukup untuk membiayai seluruh kegiatan usaha dan operasional belanja modal Perseroan serta pembelian kembali saham Perseroan.

Melalui pembelian kembali saham, Perseroan berharap akan memberikan tingkat pengembalian yang lebih baik bagi pemegang saham serta meningkatkan kepercayaan investor sehingga harga saham Perseroan dapat mencerminkan kondisi fundamental Perseroan yang sebenarnya.

Pada sesi perdagangan pada hari Jumat (3/12), saham INTP ditutup menguat 3,02% ke level Rp11.075 per saham. Sejak awal tahun, harga saham INTP telah terkoreksi sebesar 23,62%.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama