Profil PT Indonesian Tobacco Tbk (IDX: ITIC)

Profil Emiten PT Indonesian Tobacco Tbk (IDX ITIC) investasimu.com

Foto: Indonesian Tobacco 

Investasimu.com. PT Indonesian Tobacco Tbk (IDX: ITIC) didirikan berdasarkan Akta No. 25 tanggal 16 Mei 1955 dari Notaris Raden Soediono dengan nama N.V. Indonesian Tobacco & Industrial Company. PAda tahun 1980, Perseroan berubah nama menjadi PT Indonesian Tobacco hingga saat ini.

Perseroan adalah produsen tembakau iris (rokok gulung atau tembakau tingwe atau tembakau linting sendiri) dalam kemasan dengan pita cukai negara dengan pangsa pasar mencapai 50% di industri tembakau iris di pasar domestik Indonesia, khususnya wilayah Indonesia bagian timur selama dekade terakhir. Dengan rekam jejak berkinerja yang mengutamakan kualitas unggul produk, produk tembakau iris andalan Perseroan dengan merk ‘Pohon Sagu’, ‘Kuda Terbang’, ‘Anggur Kupu’ dan ‘Lampion Lilin’ telah menemani konsumen setianya selama lebih dari 50 tahun. Perseroan juga telah mengembangkan merk baru ‘Manna’ yang pada saat ini juga telah menjadi produk Perseroan dengan kontribusi pendapatan yang signifikan.

Perseroan telah melakukan penjualan ekspor ke Malaysia dan Singapura selama lebih dari 30 tahun lamanya untuk merk ‘Pohon Sagu’ dan ‘Butterfly’ serta merambah pasar tembakau iris di Jepang melalui merk ‘Papillon’ selama 4 tahun terakhir.   

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Indonesian Tobacco Tbk
KodeITIC
Alamat KantorJalan Letjen S. Parman Nomor 92 Malang 65122, Jawa Timur, Indonesia
Alamat Emailoffice@indonesiantobacco.com
Situswww.indonesiantobacco.com
Telepon+62341-491017
Faks+62341-491407
NPWP01.123.504.1-651.000
Tanggal IPO04 Jul 2019
Bidang Usaha UtamaIndustri Pengolahan Tembakau Iris
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorRokok
IndustriRokok
Sub IndustriRokok


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama