Profil PT Ancora Indonesia Resources Tbk (IDX: OKAS)

Profil PT Ancora Indonesia Resources Tbk (IDX OKAS) investasimu.com


Foto: Ancora Indonesia Resources 

Investasimu.com. PT Ancora Indonesia Resources Tbk (IDX: OKAS) pada awalnya didirikan dengan nama PT Okansa Persada berdasarkan Akta Notaris No. 36 dari Sugito Tedjamulja, S.H., tanggal 15 September 2003. Berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tertanggal 19 Desember 2007 yang keputusannya dinyatakan dalam Akta Notaris No. 8 dari Andalia Farida, SH, MH, tertanggal 19 Desember 2007, Perseroan mengubah namanya menjadi PT TD Resources, Tbk agar lebih mencerminkan kegiatan usahanya yang bergerak di sektor sumber daya alam. Kemudian berdasarkan RUPSLB tertanggal 18 September 2008 yang keputusannya dinyatakan dalam Akta Notaris No. 3 dari Fathiah Helmi, S.H., tanggal 6 November 2008, seluruh pemegang saham menyetujui perubahan nama Perseroan menjadi PT Ancora Indonesia Resources, Tbk. 

Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan adalah pertambangan, perdagangan, transportasi, pertanian, industri, pembangunan dan jasa baik secara langsung maupun tidak langsung melalui entitas anak.

Saat ini Perseroan aktif di sektor pertambangan melalui anak perusahaan, PT Multi Nitrotama Kimia sebagai penyedia jasa peledakan dan bahan peledak pertambangan (amonium nitrat) terkemuka, serta di sektor migas melalui PT Bormindo Nusantara sebagai penyedia jasa pengeboran minyak dan gas darat (onshore) di Indonesia. Pada tanggal 7 November 2017, Perseroan efektif menyelesaikan akuisisi 100% saham Indotan Lombok, Pte, Ltd, sebuah perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan Hukum Singapura. Indotan Lombok, Pte, Ltd adalah pemilik 90% saham pada PT Indotan Lombok Barat Bangkit, sebuah perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan Hukum Republik Indonesia, yang memiliki Izin Usaha Pertambangan Eksplorasi bahan galian emas dan mineral pengikutnya di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.          

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Ancora Indonesia Resources Tbk
KodeOKAS
Alamat KantorEquity Tower Lt. 41 suite A Sudirman Central Business District (SCBD) Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53 Lot.9 Jakarta Selatan 12190, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@ancorair.com
Situswww.ancorair.com
Telepon+62 21-29035011
Faks+62 21-29035012
NPWP02.160.934.2-054.000
Tanggal IPO22 Apr 2003
Bidang Usaha UtamaPerdagangan
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriBarang Kimia
Sub IndustriBarang Kimia Dasar


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama