Profil PT Bintang Mitra Semestaraya Tbk (IDX: BMSR)

Profil PT Bintang Mitra Semestaraya Tbk (IDX BMSR) investasimu.com


Foto: Bintang Mitra Semestaraya 

Investasimu.com. PT Bintang Mitra Semestaraya Tbk (IDX: BMSR) didirikan pada tanggal 16 November 1989 berdasarkan Akta Notaris Nyonya Siti Pertiwi Henny Shidki, S.H., No. 240 yang telah diubah dengan Akta dari Notaris yang sama No. 246 tanggal 31 Mei 1991 mengenai perubahan nama dari PT Bintang Mahkota Semestaraya menjadi PT Bintang Mitra Semestaraya. Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan terutama bergerak dalam bidang pembangunan, perdagangan, industri, percetakan, pertanian, perikanan, real estat, perkebunan, perhutanan, dan jasa angkutan. Saat ini kegiatan usaha utama Perseroan  adalah melakukan investasi pada Entitas Anak dan perdagangan bahan-bahan kimia dan bahan bakar padat cair dan gas dan yang berhubungan dengan itu. Perseroan mulai beroperasi secara komersial sejak tahun 1989.

Pada awal pendirian Perseroan merupakan perusahaan investasi yang melakukan penyertaan investasi pada perusahaan properti real estat yang menangani perumahan sederhana dan proyek pemukiman kelas menengah atas, serta pada perusahaan yang akan mengembangkan bangunan-bangunan komersial. Pada tanggal 5 Desember 2008 Perseroan dipercaya oleh PT Sulfindo Adiusaha, salah satu produsen produk kimia terbesar di Indonesia, sebagai Distributor Utama untuk melakukan pemasaran dan penjualan produk-produk kimia yang dihasilkannya ke seluruh Indonesia. Adapun produk-produk yang dipasarkan oleh Perseroan adalah Caustic Soda (NaOH) Liquid, Caustic Soda (NaOH) Flake, Poly Vinyl Chloride (PVC), Hydrochloric Acid (HCL), Sodium Hypochlorite (NaOCI), Sulfuric Acid, dan Ethylene Dichloride (EDC). 

Pada pertengahan tahun 2009, Perseroan juga melakukan diversifikasi usaha melalui akuisisi saham-saham perusahaan yang bergerak disektor perminyakan yaitu PT Retco Prima Energi (RPE) dengan bidang pengoperasian di Blok Tanjung Miring Timur, Prabumulih, Sumatera Selatan yang memiliki luas area 61,61 km²; PT Binatek Reka Kruh (BRK) dengan bidang pengoperasian di Lapangan Minyak Kruh, Pendopo, Sumatera Selatan yang memiliki luas area 258,10 km² serta Bittlestone Capital Inc yang memiliki investasi dalam bentuk saham pada perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan minyak dan gas bumi diantaranya Kulczyk Oil Ventures Inc. (Canada), ESK Ltd (British Virgin Island), dan Triton Petroleum Pte. Ltd. (Singapore), yang memiliki proyek di Brunei, Syria, dan Ukraine. Perseroan juga melakukan diversifikasi usaha di bidang pertambangan nikel melalui akusisi saham PT Tekonindo. PT Tekonindo merupakan perusahaan tambang nikel yang beroperasi di daerah Kabaena, Sulawesi Tenggara dengan luas Izin Usaha Pertambangan sebesar 531,3 ha.           

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Bintang Mitra Semestaraya Tbk
KodeBMSR
Alamat KantorGraha BIP Jl. Gatot Subroto Kav 23 Lt 2. Jakarta Selatan 12930, Indonesia
Alamat Emailristia08@indonet.net.id
Situswww.bintangmitra.com
Telepon021-2522586
Faks021-2522589
NPWP01.621.771.3-054.000
Tanggal IPO29 Des 1999
Bidang Usaha UtamaPerdagangan dan investasi
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriBarang Kimia
Sub IndustriBarang Kimia Dasar


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama