Profil PT Ekadharma International Tbk (IDX: EKAD)

Profil PT Ekadharma International Tbk (IDX EKAD) investasimu.com


Foto: Ekadharma International 

Investasimu.com. PT Ekadharma International Tbk (IDX: EKAD) didirikan di Jakarta dengan nama PT Ekadharma Widya Graphika berdasarkan Akta Notaris Raden Santoso, S.H. No. 71 tanggal 20 November 1981. Sesuai dengan pasal 3 anggaran dasar, lingkup kegiatan Perseroan meliputi bidang usaha industri, perdagangan, jasa, pengangkutan, pembangunan, pertanian dan kehutanan. Pada saat ini, kegiatan usaha yang dilakukan Perseroan adalah di bidang pembuatan pita perekat dan memproduksi bahan baku dan atau bahan penolong yang diperlukan serta perdagangan umum. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1981. Kantor pusat dan pabrik Perseroan berlokasi di Kawasan Industri Pasar Kemis Blok C-1, Tangerang.

Perseroan mulai mengembangkan bisnis di dunia industri pita perekat untuk memenuhi permintaan pasar Indonesia sejak tahun 1983. Seiring dengan pertumbuhan dan permintaan pasar Indonesia yang cepat sejak tahun 1991, Perseroan telah mulai membuka cabang dan fasilitas pendukung lainnya yang hingga kini memiliki 45 cabang dan stock point di seluruh Indonesia.

Pada bulan Juli 2007, Visko Industries Sdn. Bhd., sebagai anak Perseroan mendirikan pabrik manufaktur di Port Klang Free Zone (PKFZ), negara bagian Selangor, Malaysia, yang berdekatan dengan Westport. Hal ini sebagai langkah strategis di sepanjang Selat Malaka yang mampu menyediakan akses cepat dan mudah ke pasar Asia Tenggara dan sekitarnya.

Saat ini Perseroan telah menjadi salah satu produsen sekaligus pemimpin pasar tape terdepan di pasar Indonesia. Berbekal pengalaman yang panjang, pengembangan merek, dan adanya jaringan distribusi yang kuat dan luas, serta loyalitas pelanggannya, kini Daimaru yang merupakan brand unggulan Perseroan telah terbukti akan kualitas sekaligus popularitasnya di Indonesia.           

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Ekadharma International Tbk
KodeEKAD
Alamat KantorGaleri Niaga Mediterania 2 Blok L8 F-G, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara 14460, Indonesia
Alamat Emailliephing@ekadharma.com
Situswww.ekadharma.com
Telepon021-5883090
Faks021-5883091
NPWP01.360.179.4-054.000
Tanggal IPO14 Ags 1990
Bidang Usaha UtamaChemicals
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriBarang Kimia
Sub IndustriBarang Kimia Khusus


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama