Profil PT Formosa Ingredient Factory Tbk (IDX: BOBA)

Profil PT Formosa Ingredient Factory Tbk (IDX BOBA) investasimu.com

Foto: Formosa Ingredient Factory 

Investasimu.com. PT Formosa Ingredient Factory Tbk (IDX: BOBA) didirikan berdasarkan Akta No. 04 tanggal 11 April 2016 yang dibuat di hadapan Besus Tri Prasetyo, S.H., Notaris di Tangerang. Perseroan memiliki kegiatan usaha utama pada bidang produksi produk tapioca pearl, topping jelly, popping boba, premium sauce, syrup dan premix powder

Perseroan memproduksi berbagai varian produk dengan merek “Boba King”. Produk-produk yang diproduksi dengan menggunakan merek Boba King adalah tapioca pearls, topping jelly, popping boba, premium sauce, syrup dan premix powder. Selain produk-produk tersebut Perseroan berencana akan menambah varian produk yaitu caramel sauce dan popping boba, dengan masih menggunakan merek yang sama yaitu Boba King.

Perseroan melakukan kerja sama dan kolaborasi dengan Texture Maker Enterprise Co., Ltd yang merupakan perusahaan pemimpin pasar dalam industri food and beverage di Taiwan. Perseroan juga memiliki jaringan distribusi yang sangat luas baik yang dilakukan secara langsung maupun sinergi distribusi dan pemasaran dengan PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk (IDX: KMDS) yang memiliki beragam profil pelanggan serta skala bisnis industri kuliner dengan cakupan yang sangat luas di seluruh Indonesia yaitu melalui restoran, local coffee shop and international chains store, premium modern market, dan retail. Produk Perseroan juga digunakan oleh berbagai key accounts di antaranya McDonalds, KFC, Hokben, Excelso, Kopi Lain Hati, Xiboba, Kokumi, Haus, Cinema XXI Family Mart, Indomaret Points, Alfa-X dan lain sebagainya.

Selain produk makanan dan minuman, Perseroan juga merupakan distributor atas peralatan pendukung konsumsi makanan dan minuman yaitu waffle and dessert maker. Perseroan secara konsisten aktif pada penetrasi pasar lokal dan pula berorientasi pada pasar ekspor di Asia seperti ke negara Jepang, Filipina, Hongkong, Malaysia, Vietnam dan Korea Selatan. Kedepannya Perseroan akan membuka jalur ekspor baru ke berbagai mancanegara seperti Amerika, Eropa, Australia dan Afrika yang masih memiliki potensi yang sangat besar.         

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Formosa Ingredient Factory Tbk
KodeBOBA
Alamat KantorBerlian 88 Biz Estate Blok C No.1 Jl. Diklat Pemda, Kelapa Dua Tangerang – Banten 15810, Indonesia
Alamat Emailformosaingredient@gmail.com
Situswww.bobaking.co.id
Telepon(021) 2222 8975
Faks(021) 2904 7378
NPWP76.219.620.2-452.000
Tanggal IPO1 Nov 2021
Bidang Usaha UtamaBergerak di bidang produksi produk tapioca pearl, topping jelly, popping boba, premium sauce, syrup dan premix powder
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorMakanan dan Minuman
IndustriMakanan Olahan
Sub IndustriMakanan Olahan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama