Profil PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (IDX: KRAS)

Profil PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (IDX KRAS) investasimu.com


Foto: Krakatau Steel (Persero) 

Investasimu.com. PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (IDX: KRAS) didirikan pada tanggal 23 Oktober 1971 berdasarkan Akta Notaris No. 34 dari Notaris Tan Thong Kie, S.H. sebagai kelanjutan dari Proyek Besi Baja Trikora yang diinisiasi oleh Presiden Soekarno. Pada tahun 1973, Perseroan mulai memproduksi pipa spiral untuk pertama kalinya dengan spesifikasi ASTM A252 dan AWWA C200. Dalam kurun waktu 1 (satu) dekade, Perseroan mampu menunjukkan perkembangan bisnis secara signifikan melalui pembangunan berbagai sarana produksi seperti Pabrik Besi Spons, Pabrik Billet Baja, Pabrik Baja Batang Kawat, serta fasilitas infrastruktur pendukungnya, yaitu pembangkit listrik, pusat penjernihan air, pelabuhan dan sistem telekomunikasi. 

Mengacu pada pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan, maksud dan tujuan Perseroan ialah melakukan usaha di bidang Industri Logam Dasar Besi Dan Baja serta optimalisasi pemanfaatan sumber daya Perseroan untuk menghasilkan barang dan/atau jasa yang bermutu tinggi dan berdaya saing kuat serta mengejar keuntungan guna meningkatkan nilai Perseroan dengan menerapkan prinsip-prinsip Perseroan Terbatas. Perseroan dan pabriknya berlokasi di Cilegon, Banten dengan kapasitas produksi baja kasar sebesar 2.450.000 metrik ton per tahun dan kapasitas produksi baja jadi sebesar 2.850.000 metrik ton per tahun. Perseroan juga sedang membangun kompleks pabrik Blast Furnace yang akan memproduksi 1.200.000 metrik ton hot metal dan pig iron per tahun. 

Hingga akhir 2020, kapasitas produksi Perseroan mencapai 3,15 juta ton per tahun dengan berbagai produk unggulan seperti Baja Lembaran Panas, Baja Lembaran Dingin, dan Baja Batang Kawat. Melalui anak usahanya, Perseroan juga memproduksi berbagai jenis produk baja seperti Pipa baja Spiral, Pipa baja ERW, Baja Tulangan, dan Baja Profil yang dibutuhkan oleh industri minyak dan gas serta sektor konstruksi.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Krakatau Steel (Persero) Tbk
KodeKRAS
Alamat KantorJl Industri No. 5 PO Box 14 Cilegon Banten 42435, Indonesia
Alamat Emailcorsec@krakatausteel.com
Situswww.krakatausteel.com
Telepon(021) 5221255
Faks(021) 5200876
NPWP01.000.054.5-051.000
Tanggal IPO10 Nov 2010
Bidang Usaha UtamaIndustri Baja
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriLogam & Mineral
Sub IndustriBaja & Besi


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama