Profil PT MNC Land Tbk (IDX: KPIG)

Profil PT MNC Land Tbk (IDX KPIG) investasimu.com

Foto: MNC Land 

Investasimu.com. PT MNC Land Tbk (IDX: KPIG) didirikan dengan nama PT Kridaperdana Indahgraha pada tanggal 11 Juni 1990 berdasarkan Akta Notaris No. 65 tanggal 11 September 1990 dari Achmad Bajumi, S.H., sebagai notaris pengganti Imas Fatimah, S.H., notaris di Jakarta dan diubah dengan Akta Perbaikan No. 72 tanggal 19 Oktober 1990 dari Imas Fatimah, S.H., notaris di Jakarta dan Akta Perubahan No. 129 tanggal 26 September 1991 dari Achmad Bajumi, S.H., sebagai notaris pengganti Imas Fatimah, S.H., notaris di Jakarta. Pada tanggal 7 Mei 2012, Perseroan melakukan perubahan nama menjadi PT MNC Land Tbk untuk menegaskan fokus bisnis Perseroan dan identitas sebagai bagian dari MNC Group. 

Perseroan bergerak di bidang usaha pengembangan dan pengelolaan properti komersial dan residensial di Indonesia, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui entitas anak. Saat ini, Perseroan telah menjadi perusahaan induk dari sejumlah entitas anak yang melakukan kegiatan usaha pengembangan properti, layanan teknis dan pengelolaan properti, penyediaan jasa tenaga kerja alih daya (outsourcing), kebersihan (housekeeping), dan keamanan (security) dan sebagainya. Sebagai bagian dari MNC Group, Perseroan terus berkembang dan fokus pada beberapa proyek unggulan, seperti KEK MNC Lido City, MNC Bali Resort, dan proyek-proyek bergengsi lainnya.

KEK MNC Lido City, yang berlokasi di Lido, Bogor, Jawa Barat, adalah sebuah Integrated Tourism Destination kelas dunia, yang telah disetujui pemerintah sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang berstandar internasional. KEK MNC Lido City yang merupakan kawasan hunian, komersial, hiburan, dan gaya hidup seluas 3.000 hektar ini sedang dibangun Theme Park, Movieland, Lido World Garden, Lido Music & Arts Center, International Hotel & Resort, Klub Golf & Residences, Retail & Dining, outbound terbesar, serta fasilitas pendukung berkualitas lainnya.

MNC Bali Resort adalah sebuah konsep resort terpadu, terbesar dan paling eksklusif di Bali. MNC Bali Resort terdiri dari hotel berbintang 6, villa eksklusif, lapangan golf berstandar Internasional, dan fasilitas premium lainnya.

Di bidang hospitality, Perseroan menghadirkan Park Hyatt Jakarta, satu-satunya dan yang pertama di Indonesia, The Westin Resort Nusa Dua & Bali International Convention Center, Oakwood Hotel & One East Residence Surabaya, serta berbagai gedung perkantoran di Jakarta, Surabaya, dan Bali, serta coworking space.        

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT MNC Land Tbk
KodeKPIG
Alamat KantorMNC Tower Lt. 17 Jl. Kebon Sirih No. 17 - 19 Menteng,Jakarta Pusat, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@mncland.com
Situswww.mncland.com
Telepon021 - 3929828
Faks021 - 3921227
NPWP01.363.072.0-054.000
Tanggal IPO30 Mar 2000
Bidang Usaha UtamaProperty dan Real Estate
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorJasa Konsumen
IndustriPariwisata dan Rekreasi
Sub IndustriHotel, Resor, dan Kapal Pesiar


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama