Profil PT MNC Digital Entertainment Tbk (IDX: MSIN)

Profil PT MNC Digital Entertainment Tbk (IDX: MSIN) invstasimu.com


Foto: MNC Digital Entertainment 

Investasimu.com. PT MNC Digital Entertainment Tbk (IDX: MSIN) pada awalnya didirikan dengan nama PT Bhakti Media International berdasarkan Akta Notaris Rachmat Santoso, S.H. No. 121 tanggal 13 Juli 2000 dan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2000. Pada tahun 2006 Perseroan berganti nama menjadi PT Cross Media Internasional dan kemudian di tahun 2017 kembali berganti nama menjadi PT MNC Studios International. Kemudian berdasarkan Akta Pernyataan Keputusan Rapat Perubahan Anggaran Dasar Nomor 28 tanggal 11 Maret 2022 yang dibuat di hadapan Notaris Aulia Taufani, S.H, nama Perseroan kembali diubah menjadi PT MNC Digital Entertainment Tbk.

Maksud dan tujuan Perseroan sebagaimana disebutkan dalam pasal 3 Anggaran Dasar Perusahaan adalah berusaha dalam bidang perdagangan, perindustrian, percetakan, media, pembangunan, multimedia melalui perangkat satelit dan perangkat telekomunikasi lainnya, jasa, dan investasi.

Perseroan, sebagai penyedia konten media terbesar di Indonesia yang memiliki bisnis utama dalam memproduksi dan mendistribusikan konten-konten siaran terbaik dan berkualitas tinggi melalui semua platform media yang ada saat ini, baik melalui sistem analog hingga digital yaitu terrestrial TV (Free To Air), Pay Per View (Pay TV), Catch Up TV, Over The Top (“OTT”), Video on Demand (“VOD”), Bioskop, dan semua fitur yang ada di dalam Internet Protocol Television (“IPTV”) (new media). Bisnis utama MSIN tersebut didukung oleh unit bisnis di bawahnya yang bergerak di bidang produksi drama series, FTV, film, infotainment, reality show, game show, jasa periklanan, dan talent management.        

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT MNC Digital Entertainment Tbk
KodeMSIN
Alamat KantorGedung MNC Pictures, Komp. MNC Studios, Jl. Raya Pejuangan No. 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 11530, Indonesia
Alamat Emailcorsec.msi@mncgroup.com
Situswww.msi.id
Telepon(021) 5307710
Faks(021) 5300449
NPWP01.995.572.3-062.000
Tanggal IPO08 Jun 2018
Bidang Usaha UtamaBidang media khususnya dalam bidang Production House, Advertising dan Manajemen Talent
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorMedia dan Hiburan
IndustriHiburan dan Film
Sub IndustriHiburan dan Film


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama