Profil PT Diamond Food Indonesia Tbk (IDX: DMND)

Profil Emiten PT Diamond Food Indonesia Tbk (IDX DMND) investasimu.com


Foto: Diamond Food Indonesia 

Investasimu.com. PT Diamond Food Indonesia Tbk (IDX: DMND) didirikan pada tahun 1995 dengan nama PT Jayamurni Tritunggal berdasarkan Akta Pendirian No. 1 tanggal 3 Februari 1995 yang dibuat di hadapan Jusnita Gunawan, S.H., Notaris di Rangkasbitung. Pada tahun 2016, PT Jayamurni Tritunggal melakukan perubahan nama menjadi PT Diamond Food Indonesia berdasarkan Akta Risalah Rapat No. 13 tanggal 17 November 2016, yang dibuat di hadapan Emilia, S.H., Notaris di Jakarta. 

Didirikan pada tahun 1974 sebagai perusahaan es krim, Perseroan dan Entitas Anak telah menjadi salah satu pemasok produk makanan dan minuman yang paling terkemuka di Indonesia. Perseroan mengoperasikan platform distribusi cold chain start-to-finish, yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan 21 titik distribusi yang didukung oleh lebih dari 900 armada distribusi yang memasok 34 provinsi di Indonesia. Produk yang ditawarkan Diamond mencakup produk dairy, confectionery, daging dan makanan laut, buahbuahan, sayuran dan turunannya, bahan makanan sehari-hari (grocery), serta bakery. Pelanggan bisa mendapatkan produk-produk tersebut melalui pasar modern, pasar tradisional, food service, toko ritel milik Perseroan, dan situs serta platform e-commerce.

Melalui Entitas Anak dan Entitas Asosiasi, Perseroan memiliki empat fasilitas produksi, tiga fasilitas berada di kawasan industri MM2100, Cikarang Barat dan satu fasilitas produksi berada di Cimahi. Dengan adanya fasilitas-fasilitas tersebut, Diamond dapat menjaga mutu dan merespon perubahan permintaan dengan segera berdasarkan informasi dari Tim Riset dan Pengembangan yang memproses tren dan umpan balik dari pelanggan untuk memperbaiki lini produk yang sudah ada serta mengembangkan produk baru.     

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Diamond Food Indonesia Tbk
KodeDMND
Alamat KantorGedung TCC Batavia Tower One, Lantai 15, Unit 03 & 05. Jl. KH Mas Mansyur Kav. 126, Jakarta Pusat, 10220, Indonesia
Alamat Email-
Situswww.diamondfoodindonesia.com
Telepon(021) 6405678
Faks(021) 6452945
NPWP016993883411000
Tanggal IPO22 Jan 2020
Bidang Usaha UtamaBergerak di bidang industri dan distribusi makanan dan minuman melalui Entitas Anak dan jasa konsultasi manajemen
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorPerdagangan Ritel Barang Primer
IndustriPerdagangan Ritel Barang Primer
Sub IndustriRitel dan Distributor Makanan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama