Profil PT MNC Sky Vision Tbk (IDX: MSKY)

Profil PT MNC Sky Vision Tbk (IDX MSKY) investasimu.com

Foto: MNC Sky Vision 

Investasimu.com. PT MNC Sky Vision Tbk (IDX: MSKY) didirikan dengan nama PT Malicak Nusa Semesta berdasarkan akta notaris No. 80 tanggal 8 Agustus 1988 dari Benny Kristianto, S.H di Jakarta. Pada tahun 1989, nama Perseroan berubah menjadi PT Matahari Lintas Cakrawala berdasarkan Akta No. 391 tanggal 29 Juli 1989. Kemudian pada tanggal 3 Desember 2006, Perseroan melakukan perubahan nama menjadi PT MNC Sky Vision berdasarkan Akta No. 66 tanggal 15 Maret 2012, yang dibuat di hadapan notaris Aryanti Artisari, SH, MKn.  

Sesuai dengan pasal 3 anggaran dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan meliputi jasa penyelenggaraan jasa penyiaran berlangganan, antara lain memberikan jasa penyiaran berlangganan dengan memancar luaskan atau menyalurkan materi siarannya secara khusus kepada pelanggan radio, televisi, multimedia atau media. Saat ini, kegiatan Perseroan terutama dalam bidang penyiaran dan pemasaran beberapa program televisi internasional melalui satelit.

Untuk selalu menghadirkan kualitas tayangan terbaik sebagai operator TV berlangganan no. 1 di Indonesia adalah komitmen Perseroan. Oleh karena itu, Perseroan senantiasa menjadi pionir dan inovator di industri. Pada tahun 1998, Perseroan meluncurkan layanan TV berlangganan berbasis satelit pertama di Indonesia dengan merek Indovision. Selanjutnya pada tahun 2007 dan 2008, Perseroan meluncurkan TopTV dan OkeVision. TopTV diluncurkan dengan mengusung konsep layanan TV berlangganan dengan harga terjangkau, sementara OkeVision hadir dengan slogan “Bioskop Masuk Rumah” yang dikhususkan untuk menjangkau segmen demografi berusia muda yang lebih senang menikmati tayangan bertemakan film dan hiburan. Dengan dukungan satelit Indostar-II berfrekuensi S-Band, Perseroan menyediakan tayangan jernih dengan kualitas optimal, tahan terhadap perubahan cuaca, dan dapat menjangkau para pemirsa di seluruh wilayah Indonesia.

Di Tahun 2017, Perseroan bertransformasi menjadi MNC Vision. Transformasi ini menggabungkan Indovision dan TopTV menjadi satu brand besar yang semakin berkualitas. Perubahan ini juga didukung dengan optimalisasi sinergi bisnis dengan MNC Play dan MNC Now. Perseroan pun semakin menegaskan posisi sebagai salah satu pemimpin industri TV berlangganan berbasis satelit di Indonesia. Hingga akhir tahun 2020, Perseroan telah memiliki 101 kantor perwakilan dan menjadi salah satu penyedia layanan dengan distribusi dan cakupan terluas di seluruh penjuru Indonesia.        

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT MNC Sky Vision Tbk
KodeMSKY
Alamat KantorJl. Raya Panjang Blok Z/III, Green Garden Jakarta Barat 11520, Indonesia
Alamat Emailcorsec.msky@mncgroup.com
Situswww.mncvision.id
Telepon021-5828000
Faks021-5825620
NPWP01.343.991.4-054.000
Tanggal IPO09 Jul 2012
Bidang Usaha UtamaJasa Penyiaran Televisi Berlangganan
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorMedia dan Hiburan
IndustriMedia
Sub IndustriPenyiaran Berbayar


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama