Profil PT Mandom Indonesia Tbk (IDX: TCID)

Profil PT Mandom Indonesia Tbk (IDX TCID) investasimu.com

Foto: Mandom Indonesia 

Investasimu.com. PT Mandom Indonesia Tbk (IDX: TCID) pada awalnya didirikan dengan nama PT Tancho Indonesia sebagai perusahaan joint venture antara Mandom Corporation, Jepang dan PT The City Factory berdasarkan Akta Notaris No. 14 tanggal 5 Nopember 1969 dari Abdul Latief, S.H., notaris di Jakarta. Pada tahun 2001, Perseroan berganti nama menjadi PT Mandom Indonesia Tbk hingga saat ini.

Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan usaha utama Perseroan meliputi produksi dan perdagangan kosmetika, wangi-wangian, bahan pembersih dan kemasan plastik termasuk bahan baku, mesin dan alat produksi untuk produksi dan kegiatan usaha penunjang adalah perdagangan impor produk kosmetika, wangi-wangian, bahan pembersih. Kegiatan produksi komersial Perseroan dimulai pada tahun 1971 dimana pada awalnya Perseroan menghasilkan produk perawatan rambut, kemudian berkembang dengan memproduksi produk wangi-wangian dan kosmetik. 

Perseroan mempunyai dua lokasi pabrik di Kawasan Industri MM2100, Bekasi; Factory 1 yang berada di Jl. Irian khusus memproduksi seluruh produk kosmetik Perseroan sementara Factory 2 yang berada di Jl. Jawa berfungsi untuk memproduksi kemasan plastik dan juga sebagai pusat logistik. Merek utama Perseroan antara lain GATSBY, PIXY, Pucelle dan Bifesta. Selain itu, Perseroan juga memproduksi berbagai macam produk lain dengan merek Tancho, Mandom, Spalding, Lovillea, Miratone, dan juga beberapa merek yang khusus diproduksi untuk ekspor.

Selain pasar domestik, Perseroan juga mengekspor produk-produknya ke beberapa negara antara lain Uni Emirat Arab (UEA), Jepang, India, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan lain-lain. Melalui UEA, produk-produk Perseroan di re-ekspor ke berbagai negara di Afrika, Timur Tengah, Eropa Timur, dan lain-lain.       

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Mandom Indonesia Tbk
KodeTCID
Alamat KantorWisma 46 Kota BNI, Suite 7.01, 7th Floor, Jl. Jend. Sudirman Kav. 1, Jakarta 10220, Indonesia
Alamat Emailcorporatesecretary@mandom.co.id
Situswww.mandom.co.id
Telepon021-29809500
Faks021-29809501
NPWP01.000.614.6-092.000
Tanggal IPO30 Sep 1993
Bidang Usaha UtamaIndustri Kosmetika
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorProduk Rumah Tangga Tidak Tahan Lama
IndustriProduk Perawatan Tubuh
Sub IndustriProduk Perawatan Tubuh


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama