Profil PT Unilever Indonesia Tbk (IDX: UNVR)

Profil PT Unilever Indonesia Tbk (IDX UNVR) investasimu.com

Foto: Unilever Indonesia 

Investasimu.com. PT Unilever Indonesia Tbk (IDX: UNVR) didirikan pertama kali pada tanggal 5 Desember 1933 dengan nama “Lever’s Zeepfabrieken N.V.” yang bertempat di daerah Angke, Jakarta Utara berdasarkan akta No. 23 dari Mr. A.H. van Ophuijsen, notaris di Batavia. Akta ini disetujui oleh Jenderal Geoual van Nederlandsch-Indie berdasarkan surat No. 14 pada 16 Desember 1933, terdaftar di Raad van Justitie, Batavia No. 302 pada 22 Desember 1933 dan diterbitkan dalam Javasche Courant pada 9 Januari 1934, tambahan No. 3. Pada tanggal 22 Juli 1980, Perusahaan berganti nama menjadi “PT Unilever Indonesia” dengan akta No. 171 dari notaris Ny. Kartini Muljadi SH. 

Kegiatan usaha Perseroan meliputi bidang produksi, pemasaran dan distribusi barang-barang konsumsi yang meliputi sabun, deterjen, makanan berinti susu, es krim, produk-produk kosmetik, minuman dengan bahan pokok teh dan minuman sari buah, dan penyewaan ruang kantor. Bisnis Perseroan dibagi ke dalam dua divisi utama, yaitu Home and Beauty Personal Care, dan Foods and Refreshment

Sejak pertama kali didirikan, Perseroan telah tumbuh menjadi salah satu perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) terkemuka di Indonesia yang senantiasa menemani keseharian masyarakat melalui beragam produknya, seperti Pepsodent, Lux, Lifebuoy, Dove, Sunsilk, Clear, Rexona, Vaseline, Rinso, Molto, Sunlight, Wall’s, Royco, Bango, dan masih banyak lagi. Saat ini, Perseroan yang berkantor pusat di Tangerang memiliki lebih dari 40 brand dan juga 9 pabrik yang bertempat di area industri Jababeka, Cikarang dan Rungkut, Surabaya.        

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Unilever Indonesia Tbk
KodeUNVR
Alamat KantorGrha Unilever BSD Green Office Park Kav. 3 Jln BSD Boulevard Barat, BSD City Tangerang 15345, Indonesia
Alamat Emailunvr.indonesia@unilever.com
Situswww.unilever.co.id
Telepon021- 80827000
Faks021- 80827002
NPWP01.001.701.0-092.000
Tanggal IPO11 Jan 1982
Bidang Usaha UtamaFast Moving Consumer Goods
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorProduk Rumah Tangga Tidak Tahan Lama
IndustriProduk Perawatan Tubuh
Sub IndustriProduk Perawatan Tubuh


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama