Profil PT Prima Andalan Mandiri Tbk (IDX: MCOL)

Profil PT Prima Andalan Mandiri Tbk (IDX MCOL) investasimu.com

Foto: Prima Andalan Mandiri 

Investasimu.com. PT Prima Andalan Mandiri Tbk (IDX: MCOL) didirikan berdasarkan Akta Pendirian No. 1 tanggal 1 Juni 2005, yang dibuat di hadapan Nurul Hidajati, S.H., Notaris di Jakarta. Berdasarkan Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan, maksud dan tujuan dari Perseroan adalah berusaha dalam bidang aktivitas perusahaan holding dan aktivitas kantor pusat. Perseroan merupakan suatu perusahaan induk yang mempunyai Entitas Anak yang bergerak di bidang usaha pertambangan dan perdagangan batubara melalui PT Mandiri Intiperkasa (MIP), jasa kontraktor penambangan melalui PT Mandala Karya Prima (MKP), serta angkutan laut dan bongkar muat batubara melalui PT Maritim Prima Mandiri (MPM).

Perseroan melalui MIP mengoperasikan 1 (satu) wilayah PKP2B generasi 2 seluas 9.240 Ha yang diperoleh pada tahun 1994, terletak di Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung dan Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Batubara yang dihasilkan Perseroan masuk dalam kategori sub-bituminus dengan nilai kalori berkisar antara 4.600 kkal/kg sampai dengan 5.100 kkal/kg GAR yang memiliki kadar abu dan sulfur yang relatif rendah sehingga dapat dikategorikan sebagai batubara yang ramah lingkungan.

MKP merupakan Entitas Anak Perseroan yang bergerak di bidang jasa kontraktor penambangan batubara, didirikan sejak tahun 2006 dan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2007. MKP merupakan kontraktor utama MIP, dengan kegiatan penambangan yang dilakukan mencakup pemindahan Overburden dan penyewaan alat berat untuk proses penambangan.

MPM merupakan Entitas Anak Perseroan yang bergerak di bidang pengapalan batubara. Proses transshipment dilakukan MPM dari sungai Krassi ke Mother Vessel di titik pemuatan pelabuhan laut. MPM mengoperasikan sebanyak 19 set Kapal Tunda dan tongkang dengan ukuran 300 dan 330 feet. Di pelabuhan laut, MPM mengoperasikan sebanyak 3 (tiga) unit Floating Crane untuk memindahkan batubara dari tongkang ke Mother Vessel. Selain melayani MIP, MPM juga melayani pihak ketiga seperti PT Duta Tambang Rekayasa untuk pengangkutan batubara dan PT Petro Niaga Mandiri untuk melayani transportasi bahan bakar.      

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Prima Andalan Mandiri Tbk
KodeMCOL
Alamat KantorGedung Office 8, Lantai 28 SCBD Lot. 28, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52 - 53, Kebayoran Baru, Jakarta 12190, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@mandiricoal.co.id
Situswww.mandiricoal.co.id
Telepon(021) 29333189
Faks(021) 29333191
NPWP02.415.462.7-036.000
Tanggal IPO07 Sep 2021
Bidang Usaha UtamaPertambangan Batubara dan Jasa Pertambangan Melalui Entitas Anak
SektorEnergi
Sub SektorMinyak, Gas, dan Batu Bara
IndustriBatu Bara
Sub IndustriProduksi Batu Bara


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama