Profil PT Saranacentral Bajatama Tbk (IDX: BAJA)

Profil PT Saranacentral Bajatama Tbk (IDX BAJA) investasimu.com


Foto: Saranacentral Bajatama 

Investasimu.com. PT Saranacentral Bajatama Tbk (IDX: BAJA) tergabung dalam Sarana Steel Group, yang berdiri pada tahun 1970 dan telah membangun reputasi yang kuat dalam industri baja dunia. Perseroan didirikan berdasarkan Akta No. 78 tanggal 4 Oktober 1993 dari Richardus Nangkih Sinulingga, S.H., notaris di Jakarta, juncto Akta perubahan No. 325 tanggal 28 Pebruari 1997 dari H. Muhammad Afdal Gazali, S.H., notaris di Jakarta.

Sesuai dengan pasal 3 anggaran dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan adalah berusaha di bidang industri dan perdagangan terutama barang-barang dari baja. Perseroan mulai beroperasi komersial sejak tahun 1997. Dalam struktur industri baja secara global, Perseroan merupakan salah satu pemain di industri midstream, khususnya industri pelapisan baja. 

Perseroan memulai konstruksi pabrik bajanya di Karawang Timur pada 1996, sambil melakukan bisnis awal dalam distribusi produk-produk pengolahan dari bahan dasar baja seperti Floordeck, Keystone, Roofdeck, dan lain-lain. Pada 2001, pabrik baja Perseroan memulai produksi komersialnya dan meluncurkan produk baja lapis seng atau disebut “BjLS”. Sejak 2006, BjLS telah mendapatkan sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) dari lembaga independen LS Pro.

Pada 2008 Perseroan membangun lini produksi kedua di Pabrik Karawang Timur untuk memproduksi Baja Lapis Seng Aluminium atau disebut “BjLAS”. dan memperoleh Sertifikasi di bidang Quality Management System ISO 9001:2008 untuk BjLAS pada tahun yang sama. Pada 2010, BjLAS yang juga dikenal dengan nama “Saranalume” mulai diproduksi secara komersial dan mendapatkan sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) dari lembaga independen LS Pro. 

Pada 2011, melalui IPO Perseroan melakukan pengembangan usaha melalui pembangunan lini produksi ketiga di Pabrik Karawang Timur, Jawa Barat. Lini produksi ketiga ini telah memproduksi varian produk baru, yaitu baja lapis warna yang dikenal dengan nama ”Saranacolor”. Dengan demikian, Perseroan menjadi satu-satunya produsen 3 jenis baja lapis di Indonesia dengan komitmen untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk baja lapis seng (BjLS), Baja Lapis Seng Aluminium (BjLAS) Saranalume, dan baja lapis warna Saranacolor.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Saranacentral Bajatama Tbk
KodeBAJA
Alamat KantorJl Pangeran Jayakarta 55 Jakarta Pusat 10730, Indonesia
Alamat Emailteam_scb@yahoo.com
Situshttp://www.saranacentral.com
Telepon(62-21) 628-8647
Faks(62-21) 601-1933
NPWP01.640.914.6-073.000
Tanggal IPO21 Des 2011
Bidang Usaha UtamaIndustri pabrik besi baja lapis seng dan aluminium seng
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriLogam & Mineral
Sub IndustriBaja & Besi


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama