Profil PT Semacom Integrated Tbk (IDX: SEMA)

Profil PT Semacom Integrated Tbk (IDX SEMA) investasimu.com


Foto: Semacom Integrated 

Investasimu.com. PT Semacom Integrated Tbk (IDX: SEMA) atau juga dikenal dengan nama SEMACOM didirikan berdasarkan Akta Pendirian Perseroan Terbatas PT Semacom Integrated No. 5 tanggal 1 Oktober 2009, yang dibuat di hadapan Haji Dana Sasmita, S.H., Notaris di Jakarta. Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan adalah menjalankan usaha dalam bidang perdagangan besar mesin kantor dan industri pengolahan suku cadang dan perlengkapannya, industri peralatan pengontrol dan pendistribusian listrik, industri batu baterai, dan instalasi listrik. Perseroan memulai kegiatan komersialnya sejak tahun 2009.

Saat ini kegiatan utama yang sedang dijalankan Perseroan adalah di bidang usaha produksi panel, perakitan baterai listrik, dan energi terbarukan. Perseroan merupakan salah satu perusahaan produksi panel listrik terkemuka di Indonesia dan merupakan pemilik lisensi pertama di indonesia dari Siemens untuk memproduksi panel-panel listrik type-testedSejak tahun 2020, Pereroan memperluas bisnisnya sebagai penyedia teknologi listrik yaitu baterai listrik dan energi terbarukan.

Panel listrik yang diproduksi oleh perseroan memiliki fungsi utama sebagai penyuplai, pembagi, penghubung, pengaman, dan pengontrol tenaga listrik dari sumber pemakai. Dari kegunaan tersebut, produk Perseroan merupakan komponen esensial yang dibutuhkan untuk melengkapi setiap projek infrastruktur dan manufaktur yang membutuhkan penggunaan energi listrik di dalamnya.

Sampai saat ini, fasilitas produksi Perseroan terdiri dari satu pabrik yang berlokasi di Gunung Sindur, Bogor. Pabrik ini dilengkapi dengan fasilitas produksi, CNC line, fasilitas uji coba (Dielectric Test & Secondary Injection), fasilitas R&D, serta gudang material dan barang hasil produksi. Pabrik Perseroan ini juga dilengkapi dengan fasilitas umum untuk karyawan.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Semacom Integrated Tbk
KodeSEMA
Alamat KantorJl. Intan I RT 001/001, Kp. Poncol, Ds. Curug, Kec. Gunung Sindur, Bogor 16340, Jawa Barat, Indonesia
Alamat Emailinfo@semacom-integrated.com
Situswww.semacom-integrated.com
Telepon+62 251 861 5872 / 73
Faks+62 251 861 5874
NPWP21.137.319.6-411.000
Tanggal IPO10 Jan 2022
Bidang Usaha UtamaProduksi panel, perakitan baterai listrik, dan energi terbarukan
SektorPerindustrian
Sub SektorBarang Perindustrian
IndustriKelistrikan
Sub IndustriKomponen dan Peralatan Kelistrikan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama