Profil PT Tirta Mahakam Resources Tbk (IDX: TIRT)

Profil PT Tirta Mahakam Resources Tbk (IDX TIRT) investasimu.com

Foto: Tirta Mahakam Resources 

Investasimu.com. PT Tirta Mahakam Resources Tbk (IDX: TIRT) didirikan berdasarkan akta No. 245 tanggal 22 April 1981 jo. Akta perubahan No. 14 tanggal 11 Januari 1982, keduanya dibuat di hadapan Notaris Kartini Muljadi, SH. Perseroan bergerak dalam bidang industri dan penjualan kayu lapis dan produk-produk kayu sejenis. Perseroan memiliki sebuah pabrik pengolahan kayu terpadu yang didirikan di atas tanah seluas 177.770 m2 yang terletak di tepi Sungai Mahakam, Kelurahan Bukuan, Kecamatan Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur. Perseroan memulai produksi komersialnya di bulan November 1983. 

Pada awalnya, Perseroan memproduksi regular plywood yang kemudian diikuti oleh serangkaian program-program ekspansi, yang tumbuh dan berkembang menjadi produsen dari beragam jenis plywood dengan spesialisasi floorbase plywood dan turunannya, serta berbagai special items plywood. Perseroan juga membangun pabrik pengolahan untuk mendaur ulang sisa potongan kayu bulat untuk menghasilkan blockboard dan laminated plywood yang dibangun pada tahun 1986, kemudian pabrik fancy wood dan color floor yang masing-masing dibangun pada tahun 1992 dan 1997. Pada akhir tahun 2012, Perseroan membangun pabrik Polyester Plywood dan Polyester Blockboard yang beroperasi secara komersial diawal tahun 2013.

Produk-produk utama yang dihasilkan Perseroan yaitu Floorbase, General Plywood, Concrete Panel, Structure Panel, Barecore, Blockboard, Polyester Plywood dan Polyester Blockboard. Hampir seluruh produk yang dihasilkan Perseroan diekspor ke negara Jepang, India, Taiwan dan negara lainnya dan sebagian kecil dijual di pasar domestik. Produksi kayu lapis yang dipasarkan ke mancanegara berbentuk panel product. Perseroan, dalam rangka memenuhi persyaratan standar produk dan mutu yang diminta oleh beberapa negara tujuan ekspor, telah dilengkapi dengan sertifikat-sertifikat seperti Japan Agricultural Standards (JAS), Forest Stewardship Council - Chain of Custody (FSC-COC), California Air Resources Board (CARB) dan US EPA.

Untuk memenuhi sebagian kebutuhan bahan baku industri, Perseroan didukung oleh 2 perusahaan afiliasi yang memilki Hak Pengusahaan Hutan (HPH) yaitu PT Roda Mas Timber Kalimantan dan PT Kemakmuran Berkah Timber. Kedua perusahaan ini telah memperoleh sertifikat Forest Stewardship Council (FSC).              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Tirta Mahakam Resources Tbk
KodeTIRT
Alamat KantorGedung Prima Office Tower (The Bellezza) 20th Floor. Jl. Let.Jend. Soepeno No. 34. Jakarta Selatan, Indonesia
Alamat Emailcorpsecretary@tirtamahakam.com
Situswww.tirtamahakam.com
Telepon021-25675717
Faks021-25675714, 021-25675715, 021-25675716
NPWP01.001.792.9-054.000
Tanggal IPO13 Des 1999
Bidang Usaha UtamaWood Industries
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriPerhutanan dan Kertas
Sub IndustriKayu


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama