Profil PT Madusari Murni Indah Tbk (IDX: MOLI)

Profil PT Madusari Murni Indah Tbk (IDX MOLI) investasimu.com

Foto: Madusari Murni Indah 

Investasimu.com. Sejarah PT Madusari Murni Indah Tbk (IDX: MOLI) dimulai pada tahun 1965 ketika Bapak Iswan Rustanto, pendiri, mengakuisisi PT Sumber Dadi. PT Sumber Dadi didirikan pada tanggal 24 Juli 1959 berdasarkan Akta Notaris No. 127 oleh Notaris Goesti Djohan, S.H., dan bergerak di bidang perdagangan dan distribusi etanol, molases, CO2, pupuk dan produk-produk lainnya. Pada tahun 1972, Perseroan berganti nama menjadi PT Madusari Murni Indah.

Berdasarkan pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan antara lain meliputi perdagangan umum dan industri kimia dasar. Perseroan memulai kegiatan usaha komersialnya pada tahun 1959. Saat ini Perseroan merupakan produsen etanol food grade terbesar di Indonesia yang memproduksi berbagai produk dengan merek Molindo etanol, Molindo CO2, dan Molindo fertilizer. Produk-produk tersebut dipasarkan di dalam dan luar negeri dengan basis pelanggan dari beragam industri yaitu makanan dan minuman, farmasi, kosmetik, rokok, rumah sakit, mebel, tinta, percetakan, bahan bakar, dan pengelasan. Dengan kapasitas produksi saat ini sebesar 80.000 KL etanol per tahun, Perseroan telah menjadi produsen etanol terbesar dengan kualitas food grade di Indonesia.

Grup Molindo terdiri dari Perseroan sebagai perusahaan induk terbuka dari Grup dengan dua (2) perusahaan manufaktur dan satu (1) perusahaan distribusi dan perdagangan yaitu: PT Molindo Raya Industrial sebagai produsen etanol dan pupuk, PT Molindo Inti Gas sebagai produsen CO2 cair dan dry ice, serta PT Sumber Kita Indah sebagai perusahaan distribusi dan perdagangan etanol dan produk lainnya.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Madusari Murni Indah Tbk
KodeMOLI
Alamat KantorJl. Sumber Waras No. 255 Lawang - Malang Jawa Timur 65141, Indonesia
Alamat Emailcorsec@molindo.co.id
Situswww.molindo.co.id
Telepon(0341) 426 681
Faks(0341) 426 222
NPWP01.110.154.0-651.000
Tanggal IPO30 Ags 2018
Bidang Usaha UtamaBergerak di bidang produksi ethanol, karbondioksida cair, es kering dan pupuk yang terintegrasi dengan kegiatan distribusi dan perdagangan
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriBarang Kimia
Sub IndustriBarang Kimia Dasar


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama