Profil PT Lautan Luas Tbk (IDX: LTLS)

Profil PT Lautan Luas Tbk (IDX LTLS) investasimu.com

Foto: Lautan Luas 

Investasimu.com. PT Lautan Luas Tbk (IDX: LTLS) pada awalnya didirikan dengan nama Perusahaan Andil Maskapai Dagang dan Industri Lim Teck Lee (Indonesia) berdasarkan akta No. 75 pada tanggal 18 Januari 1951 oleh Notaris Raden Mas Soerojo dan mengawali usaha sebagai importir dan distributor bahan kimia dasar untuk industri batik dan makanan di IndonesiaPerubahan nama menjadi PT Lautan Luas dilakukan berdasarkan akta No. 90 pada tanggal 29 Desember 1964 dibuat oleh Wakil Notaris Lie Sioe Hoa Nio. Kegiatan usaha Perseroan saat ini adalah distribusi bahan kimia serta melakukan penyertaan saham pada perusahaan-perusahaan manufaktur bahan kimia. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1951. 

Pendirian pabrik asam sulfat swasta pertama di Indonesia pada tahun 1969 menjadi bukti komitmen Perseroan di bidang manufaktur berdasarkan pengalaman luas dalam perdagangan bahan kimia. Kemudian pada tahun 1970-an, Perseroan menangkap peluang yang muncul sejalan dengan perkembangan sektor industri yang pesat di tanah air serta memperluas kemampuan usaha distribusi dan manufakturnya dengan fokus pada bahan kimia khusus.

Saat ini, Perseroan mewakili lebih dari 100 prinsipal internasional, mendistribusikan lebih dari 1.000 produk kimia dan melayani lebih dari 2.000 pelanggan industrial di seluruh wilayah Indonesia dan Asia Pasifik. Berkantor pusat di Jakarta, Perseroan memiliki jaringan distribusi yang luas dengan mengoperasikan empat kantor cabang dan tujuh kantor perwakilan yang tersebar di berbagai kota besar di seluruh Indonesia. Perseroan juga menempatkan satu kantor regional di Singapura guna memantau kegiatan Perseroan di Tiongkok, Thailand dan Vietnam.

Perseroan mengoperasikan sejumlah fasilitas manufaktur di berbagai negara, di antaranya dua belas fasilitas manufaktur di Indonesia, dua di Tiongkok, dan sebuah fasilitas manufaktur bahan kimia untuk pengolahan air di Vietnam. Usaha dan jasa Perseroan didukung oleh tiga anak perusahaan dan sebuah perusahaan afiliasi yang menawarkan jasa di bidang laboratorium, rantai pasok, teknologi informasi, dan solusi pengolahan air.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Lautan Luas Tbk
KodeLTLS
Alamat KantorGraha Indramas, JL AIP II KS Tubun Raya No.77 Jakarta 11410, Indonesia
Alamat Emailherman.santoso@lautan-luas.com
Situswww.lautan-luas.com
Telepon(021) 80660777
Faks-
NPWP01.315.900.9-054.000
Tanggal IPO21 Jul 1997
Bidang Usaha UtamaDistribusi Bahan Kimia
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriBarang Kimia
Sub IndustriBarang Kimia Dasar


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama