Profil PT Unggul Indah Cahaya Tbk (IDX: UNIC)

Profil PT Unggul Indah Cahaya Tbk (IDX UNIC) investasimu.com


Foto: Unggul Indah Cahaya 

Investasimu.com. PT Unggul Indah Cahaya Tbk (IDX: UNIC) didirikan dalam rangka Undang-undang Penanaman Modal Asing No. 1, Tahun 1967, yang terakhir diubah dengan Undang-undang No.25 Tahun 2007, berdasarkan Akta Notaris Budiarti Karnadi, S.H., No. 12 tanggal 7 Februari 1983, yang diubah dengan akta notaris yang sama No. 33 tanggal 13 Mei 1983. Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan antara lain mencakup kegiatan usaha industri kimia dasar organik lainnya,pergudangan dan penyimpanan, perdagangan besar berbagai macam barang, real estat yang dimiliki sendiri atau disewa dan angkutan bermotor untuk barang umum. Saat ini, Perseroan terutama bergerak di bidang industri bahan kimia alkylbenzene dengan pabrik yang berlokasi di Merak, Banten. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada November 1985.

Produk utama Perseroan adalah Alkylbenzene (AB) yang didukung oleh teknologi berlisensi dari UOP LLC, Amerika Serikat dan merupakan salah satu bahan baku utama deterjen. Perseroan adalah produsen tunggal AB di Indonesia dan memproduksi dua jenis AB, yaitu Linear Alkylbenzene (LAB) dan Branched Alkylbenzene (BAB), dengan produk sampingan Heavy Alkylate (HA) dan Light Alkylate (LA). Perseroan memiliki tiga unit pabrik AB yang semuanya berada dalam satu lokasi, dengan total kapasitas produksi sebesar 270.000 MT per tahun (kombinasi LAB dan BAB).

Produsen deterjen di Indonesia merupakan konsumen utama Perusahaan, dan sebagian diekspor ke berbagai negara seperti: Australia, Perancis, Jerman, Jepang, Singapura, Vietnam dan Amerika Serikat.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Unggul Indah Cahaya Tbk
KodeUNIC
Alamat KantorWS.UIC JL. Gatot Subroto Kav.6-7, Karet Semanggi - Setiabudi, Jakarta Selatan, Indonesia
Alamat Emailcorp_sect@uic.co.id
Situswww.uic.co.id
Telepon(021) 57905100
Faks(021) 57905111
NPWP01.060.109.4-092.000
Tanggal IPO06 Nov 1989
Bidang Usaha UtamaChemicals
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriBarang Kimia
Sub IndustriBarang Kimia Dasar


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama