Profil PT Visi Media Asia Tbk (IDX: VIVA)

Profil PT Visi Media Asia Tbk (IDX VIVA) investasimu.com

Foto: Visi Media Asia 

Investasimu.com. PT Visi Media Asia Tbk (IDX: VIVA) didirikan pada tanggal 8 November 2004 berdasarkan Akta Notaris Firdhonal, S.H., No. 2 dengan nama PT Semesta Kolina.  Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan antara lain bergerak dalam bidang perdagangan, jasa konsultasi manajemen bisnis, dan informasi dan komunikasi baik langsung maupun tidak langsung melalui entitas anak Perseroan.

Kegiatan usaha Perseroan meliputi stasiun televisi Free-to-Air (FTA) dan portal digital yang berkembang pesat yang seluruhnya didukung oleh media sosial dan kegiatan off-air sehingga mencakup semua platform media. Didorong oleh inovasi konten yang berkelanjutan untuk meningkatkan engagement, dimana pemirsa dapat mengakses konten yang inovatif dan menarik melalui televisi FTA, aplikasi mobile serta online streaming. Terlebih lagi, Perseroan juga memanfaatkan platform media sosial termasuk Twitter, Facebook, Instagram, dan Youtube untuk mendapatkan interaksi dari pemirsa setianya.

Perseroan telah berhasil mempertahankan status ANTV sebagai stasiun televisi hiburan Tier-1 dan tvOne sebagai stasiun televisi berita dan olahraga #1 seraya mengembangkan sejumlah aset digital antara lain melalui VIVA Networks sejalan dengan strategi VIVA untuk senantiasa meningkatkan engagement dengan pemirsa. VIVA Networks bertujuan untuk mendorong pertumbuhan online melalui portal digital yang dibangun untuk mewadahi komunitas-komunitas tertentu, contohnya portal digital viva.co.id, intipseleb.com, jagodangdut.com, vlix.id, dan sahijab.com.        

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Visi Media Asia Tbk
KodeVIVA
Alamat KantorKomplek Rasuna Epicentrum Lot. 9, Jl. HR. Rasuna Said, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Indonesia
Alamat Emailcorsec@viva.co.id
Situswww.viva.co.id
Telepon021-22535575
Faks021-22535515
NPWP02.433.688.5-011.000
Tanggal IPO21 Nov 2011
Bidang Usaha Utamaperdagangan, jasa konsultasi manajemen bisnis, dan informasi dan komunikasi baik langsung maupun tidak langsung melalui entitas anak Perseroan
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorMedia dan Hiburan
IndustriMedia
Sub IndustriPenyiaran


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama